Pelantikan Mutasi Jabatan Sekretaris Desa Pragak Parang

Magetan, RepublikNews, Pelaksanaan pelantikan mutasi jabatan SekDes di Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur, ada 4 desa yang mengikuti pelaksanaan pelantikan mutasi tersebut, salah satunya Desa Pragak.

Pelaksanaan yang bertujuan untuk perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang di lakukan kepala desa, yang mana sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayanan di desanya.

Di gelar di balai pertemuan desa, hadir di antaranya dari Forkopimca Parang, Kepala Dinas PMD Kabupaten Magetan, Ketua BPD,LPM dan tokoh masyarakat setempat.

Acara yang di awali dengan pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Desa saudara Yudi Agung Pranoto, yang dalam pelantikan, di lantik langsung oleh Kepala Desa Pragak, Rabu (27/10/2021).

Perlu diketahui pelantikan perangkat yang di laksanakan oleh Pemdes Pragak merupakan mutasi jabatan dari Kasi Perencanaan menjadi Sekretaris Desa. Dan saat ini PemDes Pragak dalam penataan masih kekurangan perangkat. Yang harusnya minimal ada 12 perangkat, di pemdes pragak cuma ada 7 perangkat.

Sebagaimana hal yang di sampaikan Camat Parang Drs.Yatmono Tri Handaya yang mengatakan dalam sambutannya bahwa desa Pragak masih kekurangan perangkat, dan harus di adakan penataan kembali.

“Mudah-mudahan setelah pelaksanaan pelantikan ini, di adakan penataan kembali. Meskipun cuma ada 7 perangkat, di harapkan tidak boleh kalah dengan desa-desa lain, “Ucapnya.

Masih dalam sambutannya Camat Parang juga menyampaikan ucapan selamat kepada sekdes yang baru di lantik, dan di harapkan bisa menjalankan tugas dan amanah dengan baik, serta dalam bekerja selalu kompak.

Di tempat terpisah di temui awak Republik News Kepala Desa Pragak Sutrisno juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan pelantikan mutasi jabatan yang di adakan ini sudah memenuhi tahapan yang sudah di tentukan dari Dinas PMD Kabupaten Magetan, serta mengacu pada PerBup Tahun 2021 No 48.

“Kita laksanakan sesuai aturan, dasar dan tahapan yang sudah di tentukan, “Ucap Kepala Desa Pragak.

Masih lanjutnya, “Semoga di harapkan nantinya dalam pekerjaan perangkat desa Pragak lebih bagus, karena untuk administrasi harus jelas dan bisa di pertanggung jawabkan khususnya pada masyarakat dan umumnya pada pemerintah kabupaten magetan, “Kata Sutrisno kepada awak Republik News.

Di akhir pertemuan SekDes yang baru di lantik Yudi Agung Pranoto juga mengatakan dengan luapan perasaan senang, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, ini sebagai amanah dan tuntutan ke depan dalam bekerja, akan saya terapkan dengan sebaik-baiknya. (iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.