KPH Jombang Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2021

Jombang, RepublikNews – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jombang mengikuti Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2021 di lapangan Pemkab Jombang. Selasa (26/10/2021).

Administratur (ADM) Perhutani KPH Jombang, Muklisin, dalam keterangannya menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam Tahun 2021, yang diikuti oleh Polsus Perhutani, TNI dan POLRI, Satpol PP, BPBD, Unsur Mahasiswa dan Apartur Sipil Negara, dengan tujuan utama untuk mengantisipasi akan terjadinya bencana alam di Kabupaten, baik itu berupa banjir, tanah longsor dan lain lain.

“Bahwa semua instansi sudah siap untuk melakukan evakuasi maupun bantuan penyaluran sembako pada pihak korban,” tegasnya.

Bupati Jombang, Munjidah Wahab, selaku ketua Pelaksana Penanggulangan Bencana Alam di tingkat Kabupaten dalam keterangannya menuturkan, bahwa Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Alam melibatkan semua instansi.

“Untuk penyelesaian korban bencana alam bukan tanggung jawab Pemerintah Daerah Kabupaten saja. Tetapi secara tidak langsung semua stakeholder ikut bertanggung,” pungkasnya. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.