Reses lll Tahun 2021 Dapil V Oleh Sujatno, SE, MM

Magetan, RepublikNews, Pelaksanaan Reses III Tahun’ 2021 yang di gelar di pendopo kediaman rumah Ketua DPRD Magetan di harapkan bisa menuju desa kuat dan terus maju. Hal ini di sampaikan dalam sambutannya Jum’at malam (22/10/2021), yang di hadiri dari kader PDIP dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Dapilnya.

Tujuan kegiatan Reses lll Tahun 2021 yang di gelar guna menyerap aspirasi secara langsung apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat di Dapil nya.

Dalam sambutannya di jelaskan kegiatan reses pelaksanaannya di lakukan dalam tiga kali dalam satu tahun. Pertama bulan Maret dengan tujuan untuk mencari aspirasi, kedua bulan Juni tujuan mengecek, dan yang ketiga bulan Oktober dengan maksud tujuan untuk memastikan dari usulan, keluhan dan keinginan masyarakat di Dapilnya.

“Sebagai contoh kelompok tani ternak di Giripurno, apa hasilnya ???. Terus kelompok tani ternak Mangunrejo, Desa Teladan, Sawojajar, Purworejo, yang sebenarnya usulan dari kemarin yang tidak tercover, “Kata Sujatno dalam reses semalam.

Di samping itu beliau juga menyampaikan apa yang menjadi usulan di Dapil wilayahnya, tidak memfokuskan pada pembangunan Fisik saja.
“Sering kita sampaikan kalau bisa untuk pemberdayaan ekonomi, jangan selalu fisik, “Ucap Ketua DPRD ini.

Di terangkan usulan masyarakat atau kelompok dalam pelaksanaannya di ajukan di akhir tahun, dengan nama APBD Perubahan.
“Insyaallah ada gerakan kelompok tani ternak, kelompok tani usaha bersama untuk bisa maksimal dan bisa cair, supaya nantinya bisa di kelola bersama-sama dengan baik, ” Ungkap Sujatno,SE.MM.

Perlu diketahui bahwasanya dalam pelaksanaan reses ada di DPRD, dan pemerintah daerah pelaksanaan ada di Musrenbang. (iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.