PEMDES MANGUNREJO BANGUN GAPURA SEBAGAI SIMBOL PEMBATAS DESA

Magetan, RepublikNews – Setiap desa mempunyai ciri khas sendiri-sendiri dalam menampilkan keindahan desanya. Salah satu untuk memperindah desa, seperti pembangunan gapura pembatas desa yang sedang di laksanakan di Desa Mangunrejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Adapun tujuannya sebagai simbol pembatas agar orang asing atau orang baru yang ingin masuk wilayah biar lebih mudah mengenal dan mengetahui desa tersebut.

Sebagaimana yang di utarakan Kepala Desa Mangunrejo Aris Budiarto yang mengatakan, “Tujuan kita bangun gapura pembatas tak lain untuk petunjuk atau tanda batas desa kita dengan desa tetangga yaitu dengan desa Banjarejo”.

Di katakan juga, bahwa dalam pembangunan gapura tersebut di desain dengan baik dan terlihat bagus.
“Kita desain agar terlihat bagus, dan akan menjadi cerminan, icon kebanggaan desa ini kepada masyarakat luar, “Kata Aris Budiarto kepada awak Republik News saat di temui di kantornya Senin siang (18/10/2021).

Perlu diketahui di mana dalam pembangunan gapura tersebut bersumber dari Dana Desa Tahun 2021 dengan pagu anggaran senilai 49,550 juta rupiah. Berlokasi di Dukuh Ngampru RT 15 RW 05, yang dalam pelaksanaan pembangunan di kerjakan secara swakelola yang melibatkan masyarakat setempat.

Di akhir pembicaraan Kepala Desa Mangunrejo juga menyampaikan harapannya, semoga pembangunan gapura cepat terselesaikan dengan hasil yang bagus seperti yang di harapkan. Dan di harapkan juga dari semua pihak sama-sama menjaganya serta memelihara gapura batas desa ini. (iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.