KPH Lawu Kunjungi Mapolres Ponorogo Dalam Rangka Kordinasi Pencegahan “GUKAMHUT”

Ponorogo, RepublikNews – Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, Loesy Triana melakukan kunjungan ke Kapolres Ponorogo dalam rangka koordinasi sinergi pengamanan dan pencegahan kebakaran hutan bersama Administratur KPH Madiun beserta jajarannya, langsung di Mapolres Ponorogo, Kamis (14/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Loesy Triana yang datang bersama jajarannya dan rombongan diterima langsung oleh AKBP Catur Cahyono Wibowo selaku Kapolres Ponorogo didampingi Kabag Op Kompol Basuki Nugroho di ruang tamu.

Loesy Triana Selaku Administratur KPH Lawu Ds mengatakan bahwa kunjungannya dalam rangka melakukan koordinasi terkait dengan pengamanan sumberdaya hutan dan pencegahan gangguan keamanan hutan (Gukamhut), sebagai langkah untuk antisipasi, termasuk ancaman bahaya kebakaran hutan, mengingat menjelang musim kemarau dan ancaman bencana menghadapi musim penghujan.

Sementara itu, AKBP Catur menegaskan jika pihaknya siap membantu dan berkolaborasi dalam pencegahan dan penanganan Gangguan Keamanan Hutan (Gukamhut) di wilayah hukum yang menjadi tanggungjawabnya.

“Saya berharap ke depan ada kerjasama antara Kapolres dengan Pimpinan Perhutani di setiap Kabupaten. Perhutani harus menyampaikan batas-batas hutan negara yang berbatasan dengan tanah milik masyarakat, sehingga jika terjadi permasalahan tentang penggunaan kawasan hutan akan jelas posisi kewenangannya, sehingga ada sinergitas dalam rangka menjaga hutan dan hasil hutan yang merupakan aset negara,” tambahnya. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.