Alokasikan Dana Desa, Pemdes Belotan Bendo Bangun Jalan Makadam

Magetan, RepublikNews – Melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2021, Pemdes Belotan Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan Jawa Timur membangun infrastruktur jalan usaha tani dalam bentuk “makadam”. Dengan tujuan untuk memperlancar dan mempermudah dalam hal transportasi di sektor pertanian.

Di lokasi pengerjaan saat di temui awak RepublikNews Kasun 5 Suyitno selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan mengatakan
bahwasannya pembangunan makadam jalan yang tengah di kerjakan ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.
“Pagu anggaran senilai 42,256,000 juta rupiah, dengan panjang 400 M, dan lebar 3 M, “Terangnya Rabu (29/9/2021).

Masih kata Ketua TPK, “Dalam pelaksanaan di kerjakan secara swakelola yang melibatkan masyarakat setempat.Untuk proses pengerjaan pembangunan makadam jalan ini meliputi “pemerataan tanah, penataan batu, urugan, dan wales”.

“Semoga di harapkan pengerjaan segera terselesaikan, lancar, dan ke depannya nanti bisa di manfaatkan, baik untuk pertanian maupun mobilitas transportasi yang lain, “Ungkap Kasun 5 Suyitno.

Drs.Sukadi, Kepala Desa Belotan

Hal senada juga di sampaikan Kepala Desa Belotan Drs.Sukadi, di temui di kantornya, “Terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang di alokasikan untuk pembangunan makadam jalan di lokasi tersebut, di harapkan nantinya masyarakat petani bisa merasakan manfaatnya dalam hal transportasi di persawahan guna memudahkan dan memperlancar untuk mengangkut hasil panen petani, maupun untuk pengguna lainya”.

Perlu ketahui nantinya jalan makadam ini juga untuk jalan tembus menuju arah “Embung” ( yang sudah 80% pembangunan) yang merupakan impian Kepala Desa Belotan sebagai salah satu wisata lokal, dengan harapan ke depannya untuk memacu perekonomian di desa Belotan sendiri.

“Akses jalan nantinya sangat dominan mendukung wisata embung yang berkali kali di gadang gadang masyarakat desa belotan, “Ungkap Drs.Sukadi mengakhiri pembicaraan.
(Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.