Audiensi DPD LPK-GARUDA Dengan Bupati Lampung Barat

Lambar, RepublikNews – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menerima tamu dari Lembaga Perlindungan Konsumen Gerakan Perubahan Indonesia (DPD LPK-GARUDA) Cabang Lampung Barat pada hari senin, 27 September 2021. Diterima oleh Bupati Lampung Barat Bpk Hi. Parosil Mabsus,S.Pd di Ruang Rapat , Pimpinan rombongan yang menjabat sebagai Ketua Muhammad Razik turut hadir juga kabid Investigasi M. Nasir, wakil ketua bidang kelembagaan Samsuar menyampaikan bahwa LPK -GARUDA merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pengawasan,pembinaan dan perlindungan terhadap konsumen. Lembaga ini akan menangani aduan dan permasalahan masyarakat, di antaranya pengawasan kesehatan, asuransi, perbankan, makanan dan minuman, kelistrikan, layanan publik, kontruksi bangunan dan jalan raya, bank, finance, advokasi dan perlindungan hukum, perlindungan HAM serta hubungan masyarakat.

“Salah satu program kami adalah sosialisasi UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen agar konsumen atau pelaku usaha dapat memahami hak dan kewajiban secara jelas sehingga tidak menimbulkan permasalahan,” demikian disampaikan oleh Razik di ruangan rapat pemda Lampung barat.

Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, S. Pd menyambut baik dan mendukung penuh dengan hadirnya Kantor Perwakilan Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK – GARUDA) , Beliau menyampaikan terima kasih telah membuka Kantor Cabang di Kabupaten Lampung barat . Adanya LPK – GARUDA diharapkan dapat bersinergi dengan semua instansi2 terkait perlindungan konsumen, harapan LPK bisa mewujudkan kinerjanya membantu mendampingi atau sebagai mediator konsumen atau pelaku usaha dalam menyelesaikan permasalahan agar setiap hak dan kepastian hukum konsumen selaku penerima /pengguna barang dan jasa di hadapan hukum terjamin.
Dan tambahan serta saran beliau bupati lambar LPK bisa membuat program kerja penyuluhan, pelatihan pendidikan konsumen di seluruh desa-desa serta di sekolah /tempat pendidikan agar masyarakat bisa menjadi konsumen cerdas, cermat dan cerdik dalam menggunakan barang serta jasa tutupnya
( Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.