Bersama Relawan Dan PWM, Ketua DPRD Magetan Ikut Hadiri Hari Bersih Sedunia

Magetan, RepublikNews – Memperingati hari bersih-bersih sedunia yang di kenal dengan sebutan World Cleanup Day (WCD), adalah salah satu gerakan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.

Dalam kegiatan tersebut Sabtu (18/9/2021) bersama Relawan dan Paguyuban Wong Magetan (PWM), Ketua DPRD Magetan Sujatno ikut serta hadiri dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dipusatkan di Dukuh Sedran Desa Wates Kecamatan Panekan Jawa Timur, diantaranya bersih bersih kali trinil juga pungut, pilah, pilih sampah.

Sebagaimana yang di uraikan Ketua DPC PDI Perjuangan, di katakan, “Ini adalah sebagai momentum guna edukasi masyarakat agar selalu menjaga lingkungan hidup tetap bersih, serta sebagai bentuk kepedulian lingkungan, di antaranya gerakan kegiatan bersih-bersih sungai sebagai upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan”.

Dijelaskan juga dalam kegiatan peringatan hari World Cleanup day selain bersih bersih sungai juga kegiatan pengelolaan sampah. Ini sesuai program pemerintah Magetan jika pada tahun 2025 nanti akan 0 (Zero) sampah.Dan hal ini sudah diperdakan dan ada perbubnya.

 

“Untuk itu mari kita semua termotivasi dan ikut mengawasinya sehingga Zero sampah akan bisa terealisasikan, di samping itu juga dengan gerakan bersih-bersih tentunya harapan ke depan Magetan bisa bebas dari sampah, dengan mempelopori masyarakat membuang sampah pada tempatnya, di lain sisi bisa merubah sampah menjadi rupiah, “Ungkap Ketua DPRD Magetan.

Ia juga berpesan kepada Dinas Lingkungan Hidup bagaimana pengelolaan sampah, baik kebersihannya, pengelolaannya, pemilahan dan pemilihan sampah yang dapat memberikan nilai lebih pada masyarkat.

Terkait dengan kegiatan relawan relawan peduli sampah, Sujatno menyampaikan dan memberikan apresiasi, dalam mendampingi kegiatannya, dan juga apabila membutuhkan sesuatu yang menunjang kegiatannya, kita upayakan agar bisa membantu. (Iwn/hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.