Pengecekan Senjata Api oleh Sat Intelkam Polresta Sidoarjo di Rutan Kelas 1 Surabaya

Sidoarjo, RepublikNews – Tim Satgas Kamtib Rutan Kelas I Surabaya beserta Sat Intelkam Polresta Sidoarjo melaksanakan Pengecekan Senjata Api di Rutan Kelas I Surabaya. Selasa, 31 Agustus 2021 dimulai pukul 10.00 WIB s/d 11.00 WIB.

Pengecekan senjata api ini dilaksanakan untuk mengecek kondisi senjata api, kelengkapan amunisi, kelengkapan administrasi, dan kebersihan senjata api. Hal tersebut dilakukan guna menghindari penyalahgunaan senjata api oleh para pegawai.

Pelaksanaan pengecekan senjata api berjalan dengan lancar, kondisi senjata beserta amunisi telah sesuai dengan data inventaris.

Sementara senjata api yang sudah tidak digunakan/kadaluarsa akan ditindaklanjuti berupa surat rekomendasi oleh Sat Intelkam Polresta Sidoarjo. Selama pelaksanaan kegiatan penggeledahan dilakukan dokumentasi sebagai data dukung laporan.

Pengecekan senjata api ini akan dijadikan agenda rutin Rutan Kelas I Surabaya karena sangat membantu dalam pengecekan kondisi senjata, amunisi, serta kelengkapan administrasi guna menghindari penyalahgunaan senjata api.

Kepala Kesatuan Pengamanan melaporkan pelaksanaan pengecekan senjata api kepada Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan. Dan disampaikan Kepada seluruh personil yang terlibat disampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kerjasamanya yang telah diberikan, semoga kiranya Allah SWT selalu memberkahi setiap langkah dalam pekerjaan ini, Amin. (Nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.