DARI DANA BKKD “PEMDES POJOK KAWEDANAN” BANGUN MAKADAM JALAN DESA

Magetan RepublikNews – Pemerintah Kabupaten Magetan Jawa Timur terus memberikan bantuan dan dukungan terhadap pembangunan infrastruktur bagi masyarakat terutama di sektor pertanian.

Salah satu bantuan melalui sumber dana BKKD Tahun 2021, yang di alokasikan dalam pembangunan makadam jalan Desa Pojok Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.
Pembangunan jalan makadam tersebut nantinya menghubungkan antara “Desa Ngunut dan Desa Pojok”.

Sebagaimana yang di terangkan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Bambang Sundoro yang menerangkan bahwasannya pembangunan makadam jalan yang tengah di kerjakan ini bersumber dari dana BKKD Tahun 2021.


“Pagu anggaran senilai 140 juta rupiah, dengan panjang 470 M, dan lebar 3 M, “Terangnya saat di temui lokasi pengerjaan Rabu (25/8/2021).

Di katakan juga, “Lokasi di Dukuh Lomanis RT 01,02 / RW 01,dalam pelaksanaan di kerjakan secara swakelola yang melibatkan masyarakat setempat.Untuk proses pengerjaan pembangunan makadam jalan ini meliputi “pemerataan tanah, penataan batu, urugan, dan wales”.

“Saya dan juga masyarakat berterima kasih kepada Pemerintah atas bantuan yang di alokasikan untuk pembangunan makadam akses jalan poros penghubung antar desa, dan di harapkan pengerjaan segera terselesaikan, lancar, supaya ke depan bisa di manfaatkan baik untuk pertanian atau mobilitas transportasi yang lain, “Ungkap Bambang Sundoro.

Di tempat terpisah hal senada juga di katakan Kepala Desa Pojok Dedy Sumedi saat di temui di kantornya, “Terimakasih kepada Pemerintah atas bantuan yang bersumber dari dana BKKD, yang di alokasikan untuk pembangunan makadam jalan, di harapkan nantinya masyarakat petani bisa merasakan manfaatnya dalam hal transportasi di persawahan guna memudahkan dan memperlancar untuk mengangkut hasil panen petani, maupun untuk pengguna jalan lainnya, “Ucapnya.
(Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.