DINAS PUPR KABUPATEN MAGETAN BANGUN PENINGKATAN SALURAN DRAINASE

Magetan, RepublikNews – Dalam mengantisipasi dan menanggulangi dampak banjir, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan Jawa Timur melalui Bidang Cipta Karya melaksanakan program pembangunan saluran drainase yang ada di jalan “Kalimantan” yang saat ini sedang berlangsung pengerjaan pembangunan.

Yang dalam pelaksana pengerjaan di kerjakan CV. Zafran Utomo Kontruksi serta pengawas dari CV. Pandega Raya, dengan Pagu Anggaran sebesar Rp 183,650,000,- dari sumber dana APBD Tahun 2021.

Adapun tujuan pengerjaan pembangunan tersebut, untuk mengurangi air dari suatu kawasan atau lahan, sehingga lahan dapat di fungsikan secara optimal dan sebagai pengendalian air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek, genangan air atau banjir.

Sebagaimana halnya yang di katakan Kepala Dinas PUPR Magetan MUHTAR WAHID, ST M.MT, melalui Kepala Bidang Cipta Karya Rokhmat Zainuddin,ST,MT menjelaskan, “Peningkatan saluran drainase di beberapa lokasi memang perlu di lakukan perbaikan, salah satu di jalan Kalimantan, apalagi berada di pemukiman kota, secepatnya perlu penanganan, “Terangnya Selasa (24/8/2021).

“Kita Alokasikan peningkatan pembangunan saluran drainase di jalan Kalimantan itu, antisipasi penanggulangan untuk mengurangi kelebihan air karena saat musim hujan tiba aliran air bisa dengan cepat menampung air supaya tidak sampai meluber ke jalan yang mana bisa menyebabkan genangan atau banjir, “Ungkap Rokhmat Zainuddin,ST,MT.

Di akhir pembicaraan Kepala Bidang Cipta Karya berharap semoga pengerjaan terselesaikan sesuai rencana, masyarakat nantinya merasakan manfaatnya dalam beraktivitas terutama melewati jalan tersebut, merasakan nyaman, lingkungan rapi dan bersih. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.