HENDAK DI KONFIRMASI “OKNUM KADES TAWANG REJO” TERKESAN ACUH DAN SEPELEKAN WARTAWAN

Magetan, RepublikNews – Setelah lembaga Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif, lembaga pers yang dalam hal ini adalah wartawan merupakan selaku ujung tombaknya, merupakan pilar ke-4 sebagai wahana untuk penyeimbang penegakan demokrasi di Indonesia. Namun  terkadang yang terjadi di lapangan, tak jarang seseorang yang lagi menjalankan profesi mulia ini di sepelekan oleh para oknum pejabat pemerintah saat mereka bertemu atau lagi mau dikonfirmasi terkait kinerjanya.

Seperti halnya Oknum Kepala Desa Tawang Rejo Kecamatan Takeran ini, Oknum Kades tersebut di duga menyepelekan dengan perlakuan tunjukkan sikap acuh, tak beretika dan tak pantas kepada wartawan yang bertugas Kabupaten Magetan Jawa Timur saat mau di temui atau di konfirmasi terkait kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa atau bantuan lain tahun 2021.

Senin (2/8/2021), kejadian berawal saat wartawan media online Nuansa Realita yang mau menemui dan hendak konfirmasi di kantor desa. Oknum kepala desa Tawangrejo saat itu, juga tahu akan di temui wartawan media online.
Anehnya Oknum Kepala Desa Tawang Rejo meninggalkan dan beranjak dari tempat tersebut.

“Ini tidak pantas dan tak punya etika apalagi dia seorang kepala desa yang harus menjadi contoh kepada masyarakatnya, sikap acuh dan sombong, “Kata salah satu media online Nuansa Realita.

Selang beberapa jam di tempat terpisah wartawan media online menghubungi Camat Takeran melalui telpon WhatsApp perihal sikap Kepala Desa Tawang Rejo kepada wartawan media online.
“Sebenarnya para Kades di Kecamatan Takeran sudah saya beritahu tentang kedatangan wartawan yang harus di sikapi dengan baik dan di terima dengan santun, “Kata Camat Takeran kepada wartawan media online saat di hubungi di via telepon.

Hal tersebut patut di sayangkan karena secara tidak langsung membungkam tugas media dalam mencari dan menggali informasi untuk masyarakat demi transparansi informasi, apalagi dalam kegiatan pembangunan desa.

Dengan adanya sikap acuh, etika yang tak baik Oknum Kepala Desa Tawang Rejo terhadap wartawan patut di soroti ada apa sebenarnya di balik itu semua. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.