PEMDES SELOREJO KAWEDANAN ALOKASIKAN DANA DESA BANGUN TALUD PEMBATAS JALAN

Magetan, RepublikNews – Guna untuk menunjang perekonomian masyarakat serta mencegah terkikisnya badan jalan Pemerintah Desa Selorejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan Jawa Timur bangun “Talud Pembatas Jalan” ,yang dalam penggunaan bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) Tahap 2 Tahun 2021.

Adapun tujuan pembangunan tersebut untuk menjaga struktur tanah agar tidak bergeser dan tetap stabil sehingga tidak merusak badan jalan.

Seperti halnya yang di sampaikan Kepala Desa Selorejo Jumadi melalui PLT Sekdes Mujianto yang mengatakan, “Mengingat pentingnya fungsi jalan desa maka pembangunan talud jalan pembatas serta memperlebar bahu jalan di harapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan perhubungan darat antar desa atau dukuh guna untuk mempermudah aktifitas para petani, “Ucapnya saat di temui awak RepublikNews Senin (26/7/2021).

Insert foto :  PLT Sekertaris Desa (Sekdes) , Mujianto

Masih kata Mujianto, “Lokasi pengerjaan di Dukuh Ponggok Kulon RT 18/RW 03, dengan panjang volume 111 M, lebar talud kiri kanan 30 CM, dengan total anggaran sebesar 49 juta rupiah”.

“Di harapkan nantinya semua itu untuk meningkatkan kualitas jalan, selain itu juga untuk memperlancar transportasi masyarakat petani, di samping untuk peningkatan produksi juga untuk kesejahteraan masyarakat petani khususnya yang ada di Dukuh Ponggok ini, “Tutur PLT Sekdes Selorejo.

Di tempat terpisah (lokasi pengerjaan) Sucipto selaku Anggota Timlak saat di temui juga mengatakan bahwa, Pembangunan pengerjaan yang di laksanakan ini nantinya untuk memudahkan dan memperlancar transportasi masyarakat petani dalam mengangkut hasil panennya, “Jelasnya.

“Pengerjaan talud jalan pembatas ini kita perlebar kiri kanan dari sisi bahu jalan sekitar kurang lebih 1M. Secara swakelola kita kerjakan,dengan melibatkan masyarakat setempat dan di harapkan semoga pengerjaan cepat terselesaikan supaya nantinya masyarakat bisa merasakan manfaatnya dalam hal transportasi, di samping mempermudah dan memperlancar dalam mengangkut hasil panen masyarakat petani yang ada di Dukuh Ponggok Kulon khususnya Desa Selorejo sendiri, “Kata Sucipto mengakhiri pembicaraan. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.