Kodim 0811 Tuban Gelar Vaksinasi  Untuk Persatuan Perguruan Silat

Tuban, Republik News – Vaksinasi Nasional yang menjadi program pemerintah masih tetap berlangsung, kali ini untuk ikut mempersatukan atau mempererat tali silaturahmi antar Perguruan Silat di Tuban, Kodim 0811 Tuban menggelar Vaksinasi massal di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tuban, Pusat Madiun dengan mengundang seluruh pimpinan Perguruan Silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se-Kabupaten Tuban yang berada di kawasan Kecamatan Jenu. Kegiatan tersebut disambut hangat oleh Ketua IPSI Kabupaten Tuban Faisol Rozi dan Ketua PSHT Cabang Tuban Pusat Madiun, Lamidi, Senin (26/07/2021).

Dengan melibatkan 40 Vaksinator yang terdiri dari gabungan TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan. Selain itu, melibatkan seluruh pengurus dan anggota Perguruan Silat serta warga masyarakat sekitar sebagai peserta Vaksinasi. Lalu dimonitoring dari pihak Satgas Covid-19 juga TNI-Polri dan Dinas Kesehatan disediakan 2500 dosis Vaksin gratis buat masyarakat Kabupaten Tuban.

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, S.E, M.I.Pol menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Vaksinasi massal jajaran Kodam V Brawijaya. Tujuannya, memberikan peserta Vaksin suasana yang berbeda dengan mempererat tali silaturahmi antar Perguruan Silat.
“Vaksinasi ini bertujuan guna mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mempersatukan Perguruan Silat yang berada di Kabupaten Tuban agar tidak saling gontok-gontokan atau terjadinya perkelahian, dengan menyediakan 2500 dosis harapannya para Pendekar Silat dan warga masyarakat sekitar dapat tervaksin pada hari ini,” katanya.

Dandim menjelaskan, sasaran Vaksinasi massal kali ini mengutamakan untuk kesehatan warga masyarakat di Kabupaten Tuban. Lalu apabila sudah tervaksin maka pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19) sebagai upaya dalam menekan angka penyebarannya di Kabupaten Tuban ini.
“Kami melayani peserta Vaksin yang berasal dari luar Kabupaten Tuban, pada intinya warga masyarakat umum dan remaja usia 12 s/d 17 tahun juga diperbolehkan dengan syarat membawa Fotocopy Kartu Keluarga (KK), hal ini guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Tuban,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Tuban menyampaikan, agar Perguruan Silat dapat menjadi contoh dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban dengan mendukung program Pemerintah melalui Vaksinasi.
“Vaksin ini adalah bagian dari upaya kita bersama untuk mendukung program Pemerintah, yang mana para pengurus dan anggota Perguruan Silat dapat menjadi contoh dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan menjadikan tubuh sehat melalui Vaksinasi ini,” ujar H. Riyadi, SH.

Ditempat yang sama, salah satu pelajar peserta Vaksin adik Yanti (16) mengaku merasa senang mengikuti Vaksinasi di Padepokan PSHT Cabang Tuban. Karena berlangsung dengan tertib serta didukung oleh suasana yang nyaman.
“Ini Vaksin yang pertama, kami sangat senang dapat menambah persaudaraan antar Perguruan Silat, kebetulan sedikit waktu longgar jadi saya bisa menyempatkan kesini yang diantarkan oleh kakak,” ucapnya.

Pelajar remaja wanita asal Kecamatan Merakurak ini berharap, dengan adanya Vaksinasi gratis massal untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tuban. Harapannya penyebaran Virus Covid-19 ini bisa berhenti sehingga bisa beraktifitas kembali seperti semula.
“Alhamdulillah tidak terasa sakit saat disuntik. Semoga pandemi dapat segera berakhir agar masyarakat tidak semakin kesusahan dan kami bisa bersekolah kembali dengan tatap muka, serta dapat berkumpul bersama kawan-kawan,” tutupnya. (PenTbn/@nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.