Bersama Awak Media Kodim 0820 Probolinggo Salurkan 44 Ton Beras

Probolinggo, RepublikNews – Kodim 0820 Probolinggo menyalurkan bantuan sosial (Bansos) 44 Ton beras untuk meringankan beban hidup warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Dalam upaya itu, Kodim 0820 menggandeng awak media Probolinggo Raya (Kota dan Kabupaten Probolinggo) serta jajaran samping (Polri dan pemerintah daerah setempat), Senin (19/07/2021) sore.
Terkait dengan bantuan sosial tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo menjelaskan, pihaknya baru saja mendapatkan Bansos beras dari Kementerian Marfes (Kementerian Kemaritiman dan Infestasi). Dalam hal ini Kodim 0820 menerima bantuan total 44 ton beras.

Pihaknya, saat ini sudah melaksanakan persiapan dan  kegiatan pendistribusian bersama Kapolres Probolinggo dan Kota. Juga Pemerintah Probolinggo  serta  awak media Probolinggo Raya.
“Kami memiliki 26 Koramil. Masing -masing Koramil mendapat 1,5 ton dan sisanya kami distribusikan kepada wartawan baik kota maupun kabupaten,”ungkapnya.

Untuk Danramil, lanjut Dandim,  akan mendistribusikan lagi dan terlebih dahulu berkordinasi dengan tiga pilar di wilayah, melibatkan Kapolsek jajaran juga Camat, baik di kota maupun di kabupaten Probolinggo.
Harapannya, dengan diterapkannya PPKM Darurat masyarakat tetap menaati protokol kesehatan demi Indonesia sehat dan mengurangi aktivitas di rumah sebagai upaya memutus penyebaran COVID.

Dalam menyambut hari raya Idul Adha masyarakat bisa merayakan di rumah bersama keluarga. “Mudah-mudahan Bansos ini bisa membantu untuk persiapan hari raya Idul Adha. Setidaknya bisa mengurangi beban mereka,” pungkas Dandim 0820 Probolinggo.

Reporter : Atman, Kabiro: Probolinggo

 18 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.