Bangun Rabat Jalan Dan Saluran Gorong-Gorong, Pemdes Bajang Alokasikan DD Tahap 1

Ponorogo, RepublikNews – Tahun 2021 Pemerintah Desa Bajang Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Jawa Timur Alokasikan Dana Desa Tahap Pertama untuk bangun rabat jalan dan saluran gorong-gorong sawah selesai dalam pembangunan.

Semua itu dengan tujuan untuk pemerataan pembangunan di desanya, baik infrastruktur jalan maupun pembangunan di bidang pertanian.

Sebagaimana yang di sampaikan Kepala Desa Ninik Setyowati, SE yang mengatakan bahwa untuk sebagian terserapnya Dana Desa (DD) untuk pembangunan rabat jalan dan saluran gorong-gorong sawah sudah terselesaikan pengerjaannya.

“Alhamdulillah pembangunan dari Dana Desa Tahap 1 ini yang meliputi Rabat jalan Assa’adah dengan anggaran sebesar Rp 131,043,500,- dan pembangunan saluran gorong-gorong sawah Persil di Dukuh Butung RT 02/ RW 01 dengan anggaran sebesar Rp 78 juta sudah terselesaikan semua pembangunannya, “Ungkapnya kepada awak RepublikNews saat di temui di kantornya Rabu (14/7/2021).

Foto: Kepala Desa Bajang, Ninik Setyowati, SE

Masih kata Ninik Setyowati,SE, “Berharap nantinya akan menambah kelancaran dalam proses di bidang pertanian dan semoga dengan adanya pembangunan di bidang pertanian ini bisa menambah income masyarakat desa Bajang yang sebagian besar adalah petani”.

Di ketahui juga dalam hal pelaksanaan pembangunan di kerjakan swakelola yang meprioritaskan warga masyarakat di desanya. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.