Alokasikan Dana Desa, Pemdes Pojok Bangun Talud Pembatas Jalan

Magetan, RepublikNews – Dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat, serta untuk mencegah terkikisnya badan jalan Pemerintah Desa Pojok Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan Jawa Timur laksanakan pembangunan talud penahan jalan sepanjang 144 M dan lebar 3 M yang berlokasi di Dukuh Lomanis RT 01/RW 01.

Adapun tujuan dari pembangunan tersebut untuk menjaga struktur tanah agar tidak bergeser dan tetap stabil.

Sebagaimana yang di sampaikan Kepala Desa Pojok Dedy Sumedi, “Pembangunan talud pembatas jalan tersebut untuk meningkatkan kualitas jalan persawah, selain itu juga untuk memperlancar transportasi masyarakat petani, semua itu untuk peningkatan produksi dan kesejahteraan para petani, “Ungkapnya saat di temui awak Republik News di kantornya,Senin (12/7/2021).

“Pembangunan talud pembatas jalan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahap 2 Tahun 2021 sebesar 73 juta rupiah, “Tutur Kepala Desa Pojok.

Sundoro selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)

Di tempat terpisah Bambang Sundoro selaku Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) saat di temui juga menyampaikan bahwa, Pembangunan pengerjaan yang di laksanakan ini tujuannya untuk memudahkan dan memperlancar transportasi masyarakat petani dalam mengangkut hasil panennya, “Jelasnya.

“Pengerjaan di lakukan secara swakelola yang melibatkan masyarakat setempat, dan di harapkan semoga pengerjaan cepat terselesaikan supaya nantinya masyarakat petani bisa merasakan manfaatnya dalam hal transportasi di persawahan guna memudahkan dan memperlancar untuk mengangkut hasil panen para petani yang ada di Dusun Lomanis khususnya desa pojok sendiri, “Kata Bambang Sundoro mengakhiri pembicaraan. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.