Tiga Pilar Bersama Yayasan Budha Tzu Chi Bagikan Beras

Tuban, Republik News – Saat Pemerintah berlakukan PPKM, ada kepedulian yang sangat besar diperlihatkan dalam musim Covid-19 ini yaitu Bantuan beras 30 ton dan 60 ribu masker dari Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Tuban, diantaranya keluarga di kelurahan Kingking, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Hingga Bupati Tuban yang baru dilantik beberapa Minggu yang lalu Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon, dan Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto membagikan beras dan masker tersebut kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (07/07/2021).

Valentino merupakan perwakilan dari Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya dan Pengusaha Peduli NKRI, menuturkan 30 ton beras akan dibagikan kepada 3000 keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 di kabupaten Tuban.
“Tiap keluarga akan menerima 10 kg beras dan masker,” ujarnya.

Selain di kabupaten Tuban, lanjut Valentino, Yayasan Budha Tzu Chi Surabaya dan Pengusaha Peduli NKRI juga melaksanakan bakti sosial di sejumlah wilayah, diantaranya Lamongan, Jember, Ngawi, dan Madiun

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky yang akrab disapa Mas Lindra kepada Media Republik News menyatakan penyaluran bantuan kali bentuk kolaborasi antara Pemkab Tuban, Kodim, Polres dan sektor eksternal. Sinergitas ini sangat penting guna mendukung keberhasilan pelaksanaan PPKM Darurat di Bumi Ronggolawe Tuban.

Penegakan PPKM Darurat dilakukan secara tegas namun tetap humanis. Masyarakat harus diedukasi dan diberi pemahaman yang baik agar dapat mematuhi peraturan pada pelaksanaan PPKM Darurat. Upaya tersebut, hendaknya didukung dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan PPKM Darurat,” ungkapnya.

Bupati Tuban juga menjelaskan, Pemkab Tuban akan segera menyelenggarakan vaksinasi dan pemeriksaan swab antigen Covid-19 massal di 328 Desa/Kelurahan. Selain itu, juga akan dilakukan donor plasma konvalesen, serta akan disalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak.

Pada kesempatan itu, Bupati Tuban  juga mengajak masyarakat untuk mematuhi Instruksi Mendagri no.15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Kebijakan ditujukan untuk menekan dan penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-bersama disiplin protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 segera sirna di kabupaten Tuban,” tutur Mas Lindra Sapaan Akrabnya.

Sementara itu, Dandim 0811/Tuban, Viliala Romadhon saat dikonfirmasi mengatakan, distribusi beras akan dilakukan selama dua hari. Bantuan beras akan membantu meringankan beban keluarga penerima. Mengingat banyak masyarakat terdampak untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari.

Babinsa, Bhabinkabtimas bersama pemerintah Kecamatan dan Desa diminta untuk membantu menjalankan tugasnya dengan amanah.

Senada dengan Dandim Tuban, Wakapolres Tuban, Priyanto mengungkapkan kepedulian kepada masyarakat harus terus ditingkatkan. Bantuan yang diterima bukan hanya bermakna materi tetapi juga dukungan moril untuk bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19 di kabupaten Tuban.(@nt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.