Untuk Kemajuan Lingkup Desa, Pemdes Pacalan Bangun Pagar Dan Gapura Bernuansa Kerajaan

Magetan, RepublikNews – Pemerintah Desa Pacalan Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan Jawa Timur, percantik Kantor Balai Desa bangun Gapura dan Pagar yang bernuansa Kerajaan Majapahit dengan menggunakan anggaran dari Pendapatan Asli Desa (PADes) Tahun 2021.

Adapun tujuan dari pembangunan tersebut tidak lain untuk melestarikan budaya, dan sebagai salah satu Desa Eks Perdikan Keraton Yogyakarta.

Sebagaimana yang di utarakan Kepala Desa Pacalan, Agus Suharto, S.T.,M.T, yang mengatakan, “Tujuan di bangunnya gapura dan pagar kantor desa bernuansa klasik, di mana penggabungan arsitektur Majapahit dan Mataram akan menambah keindahan dan menjadi icon kebanggaan masyarakat pacalan, “Katanya saat di temui awak Republik News Senin (5/7/2021).

“Mudah-mudahan nantinya akan menjadi sebuah “icon atau identitas” jadi kedepannya akan memperkuat kasanah Budaya Jawa, “Ungkap Agus Suharto, S.T.,M.T.

Di ketahui anggaran untuk pembangunan pagar dan gapura tersebut di ambil dari Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar 52 juta rupiah. Selain itu pemerintah desa juga membangun kantor balai desa, pendopo desa, dan pembangunan infrastruktur pavingisasi jalan semua itu untuk mempercantik dan memperindah lingkup Kantor Desa Pacalan.

Di tempat yang sama dari semua penjelasannya Kepala Desa Pacalan juga berharap,”Mudah-mudahan Kantor Desa beserta lingkupnya menjadi sebuah bangunan yang bermanfaat untuk pelayanan masyarakat semakin maksimal, dan menjadi kebanggaan masyarakat desa pacalan, “Harapnya mengakhiri pembicaraan. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.