Wali Kota Probolinggo Buka Kegiatan Sosialisasi Pemantapan Kualitas dan Tugas Kader Posbindu

Probolinggo, RepublikNews -Pemerintah Kota Probolinggo menggelar Sosialisasi Pemantapan Kualitas Posbindu dan Tugas Kader Posbindu selama Dua hari terhitung mulai Rabu 30 Juni sampai dengan Kamis 1 Juli 2021 bertempat di Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih.

Peserta terdiri dari kader posyandu, perwakilan warga RW 1-8, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kelurahan setempat.

Ini Pesan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin Dalam Memperingati HANILindungi PMI, Pemkot Probolinggo Sosialisasi Antar Kerja Antar Negara  Wali Kota Probolinggo Lantik 179 Pejabat banner 300250.

Para peserta diharapkan dapat menyampaikan dan meneruskan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Camat Wonoasih Deus Nawandi beserta jajaran Muspika setempat.

Dalam kegiatan ini dr. Fachruddin Ahmad UPTD Puskesmas Wonasih Dinkes P2KB sebagai pemateri.

Wali Kota Probolinggo mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya sangat kegiatan seperti ini diperlukan untuk meningkatkan pelayanan posbindu.

“Jadi tidak mungkin hal apa pun seperti aspek kesehatan, kebersihan, keamanan, ketertiban hanya mengandalkan pemerintah, kepolisian, dan TNI. Jelas tidak bisa,” ujar wali kota mengawali sambutannya.

Wali kota pun meminta pada segenap perwakilan warga yang hadir untuk bersama menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mengedukasi masyarakat sekitar hidup sehat.

Menurutnya keberhasilan dan kesuksesan yang dirasakan pada tingkat kelurahan itu bukti bahwa dari kekompakan masyarakat.

“Saya minta pada semua warga Kelurahan Sumber Taman yang hadir di sini menjadi motor dan pelopor dalam mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Wali Kota juga yakin jika perwakilan warga yang ikut kegiatan ini memiliki akun media sosial supaya digunakan dengan sebaiknya agar bisa memberikan manfaat kepada yang lain.

“Dalam masa pandemi Covid-19 ini kami berpesan agar masyarakat patuh dan disiplin terhadap Protokol Kesehatan supaya tidak mudah terjangkit virus itu,” tegasnya.

Reporter : Atman, Kabiro Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.