ALOKASIKAN DANA DESA, BANGUN SALURAN LAPANGAN UNTUK SELAMAT KAN ASET JALAN PU

Magetan, RepublikNews – Pembangunan saluran lapangan yang berlokasi di Dusun Godekan RT 07/RW 04, yang kerap mengakibatkan genangan air ke jalan raya saat hujan, karena tempat tersebut lebih tinggi dari jalan raya dan memang sebelumnya tidak ada saluran buangan air.

Untuk itu guna mengantisipasi tidak melubernya genangan air ke jalan raya Pemdes Taman Arum Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur bangun saluran lapangan dengan panjang volume 146,5 M X 40 CM X 50 CM.

Sebagaimana yang di utarakan Lanjar Karni selaku Kepala Desa Taman Arum yang menjelaskan bahwa, “Pembangunan saluran yang berada di lapangan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp 60.024.000,00 dan pengerjaan di lakukan secara swadaya yang melibatkan masyarakat setempat, “Jelasnya saat di temui awak Republik News di kantornya Selasa (29/6/2021).

Di jelaskan juga bahwa pembangunan tersebut tujuannya supaya air tidak mengalir dan meluber ke jalan raya, sehingga air langsung masuk ke saluran irigasi.

“Supaya arus perjalanan transportasi jalan raya tidak terganggu oleh genangan air, dan air mengalir masuk ke gorong-gorong sesuai alurnya, “Tutur Kepala Desa Taman Arum.

Di akhir pembicaraan Lanjar Karni berharap, “Dengan di bangunnya saluran irigasi ini untuk menyelamatkan “Aset Jalan PU” biar tidak tergenang air yang meluber ke jalan raya supaya langsung masuk ke saluran irigasi tersebut, “Ungkapnya.

Perlu di ketahui tiap tahun sebelum di bangun saluran tersebut, kerap terjadi banjir dan penuh air di jalan raya. (Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.