HUT BHAYANGKARA KE 75, POLRES PONOROGO GELAR LOMBA VLOG PROKES

Ponorogo, RepublikNews – Dengan tema “Patuhi Protokol Kesehatan” Polres Ponorogo gelar lomba video/volg. Sebagaimana diketahui sebelumnya kegiatan lomba hanya untuk internal Polres Ponorogo yang sudah di sosialisasikan kepada Bag,Sat,Sie dan Polsek jajaran Polres Ponorogo sejak tanggal 20 Juni 2021 kemarin.

Ada 21 Polsek di Ponorogo yang sudah mengirimkan hasil karya videonya dan belum lagi karya video dari Bag, Sat Fung pada Polres Ponorogo.

Humas Polres Ponorogo yang sekaligus panitia lomba memberikan tahukan di mana tanggal 26 Juni 2021 adalah batas waktu penyerahan hasil karya video, sedangkan waktu penilaian akan di umumkan pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Sumono S.H., M.Si mengatakan, “Peserta lomba video harus melengkapi sejumlah syarat dan ketentuan”.

Di jelaskan juga, “Dalam pembuatan karya video peserta di perbolehkan berkolaborasi dengan pihak manapun, dan hanya boleh mengirimkan satu video dan video yang di kirim tidak boleh di publikasikan atau di lombakan sebelumnya, “Tutur Kasubag Humas Polres Ponorogo kepada awak Republik News Minggu (27/6/2021)

Di tegaskan juga, hasil video harus merupakan karya original dan tidak mengandung unsur “Sara dan Pornografi”.

Masih kata AKP Sumono S.H,M.Si menyampaikan, “Untuk hasil karya video peserta lomba nantinya akan viralkan ke medsos, di antaranya FB, Tweet, IG Dan YouTube Humas Polres Ponorogo”.

“Mengingat Ponorogo berada di zona merah covid 19, tema yang kita usung adalah “Patuhi Protokol Kesehatan”, karena saat ini covid 19 belum usai dan bahkan sudah muncul varian baru yang lebih ganas, “Ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan di viralkannya hasil karya video, akan menjadi sarana edukasi dunia Maya untuk menambah kesadaran warga masyarakat ponorogo khususnya, dan warga Indonesia umumnya, untuk mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama.

Di jelaskan juga, dalam penilaian lomba video ada dua kriteria yang di tempuh yakni dari aspek kualitas yang berisi efektivitas penyampaian, tata bahasa yang di pilih dan ide kreatif, serta aspek kuantitas yang meliputi jumlah orang yang yang di ajak dan di pengaruhi berdasarkan influence.

Di akhir pembicaraan AKP Sumono S.H,M.Si juga mengatakan, “Untuk pemenang 1,2,3 akan mendapat hadian berupa uang pembinaan serta piagam, pengumuman dan penyerahan hadiah untuk pemenang lomba akan dilakukan pada 30 juni 2021”.
(Iwn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.