Pemdes Manjung Panekan Alokasikan Dana Desa Untuk Pengerjaan Saluran Irigasi

Magetan, RepublikNews – Guna memperlancar arus air menuju lahan pertanian kurang lebih 4 Hektar, Desa Manjung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan Jawa Timur laksanakan pembangunan pengerjaan saluran irigasi sepanjang 116 meter yang berlokasi di Dusun Pondok Seploso.

Sebagai mana yang di utarakan Siswanto selaku kepala desa menjelaskan bahwa, “Pengerjaan saluran irigasi yang bertempat di lokasi tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahap 2 tahun 2021 sebesar kurang lebih Rp 73,500,000,00, “Jelasnya saat di temui awak Republik News di kantornya Selasa (22/6/2021).

Masih kata kepala desa, “Pengerjaan di lakukan secara swakelola yang melibatkan masyarakat setempat, dan di harapkan dengan adanya pembangunan saluran irigasi ini seluruh lahan pertanian tidak akan lagi kekurangan air saat musim kemarau melanda, sehingga masyarakat petani dapat dengan baik dan maksimal dalam mengelola lahannya, “Ungkapnya.

Sementara itu di lokasi pengerjaan Ketua Team Pelaksana Kegiatan (TPK) Bagus P.H saat di temui juga mengatakan, “Bahwa pengerjaan saluran irigasi yang di alokasikan ini tujuannya untuk meningkatkan produktivitas pertanian, menjaga ketersediaan air di areal persawahan warga, dan juga nantinya akan memudahkan para petani dalam mengakses air irigasi pada masa tanam, “Tuturnya kepada awak RepublikNews.

“Pemanfaatan dari pengerjaan saluran irigasi ini nantinya akan mengaliri sekitar kurang lebih 4 Hektar, “Kata Ketua TPK.

Di tempat yang sama Bagus P.H juga berharap semoga pengerjaan cepat terselesaikan supaya para petani bisa merasakan manfaatnya,dari seluruh lahan pertanian bisa terairi dengan baik dan merata, dan nantinya akan mampu mendongkrak semangat untuk peningkatan penghasilan petani yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan mereka, “Harapnya mengakhiri pembicaraan. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.