Ngopi Bebakhong Pemkab Lampung Barat Membahas Kinerja Masing Masing OPD

Lambar, RepublikNews – Kegiatan rutin ngopi Bebakhong (ngopi bersama) di Aula Kagungan Setdakab Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Lampung Barat, Bupati Hi. Parosil Mabsus adakan Kegiatan Rutin Ngopi Bebakhong (21/06/2021). Acara Ngopi Bebakhong tersebut Menindaklanjuti hal-hal tanggungjawab atas kinerja masing-masing OPD yang ada di Lampung barat.

Dalam Sambutannya Bupati Hi.Parosil Mabsus menyampaikan,”Tolong kepada dinas terkait untuk disiapkan regulasi yang tepat terkait arahan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) dalam Menyanyikan lagu Wajib Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila. “Jangan sampai menyalahi aturan,”.

Nilai-nilai kebangsaan Pancasila harus kita hargai juga hormati, tahap demi tahapan. Mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila itu, masyarakat mesti tau dan memahami maknanya. Apa yang menjadi harapan pemerintah pusat agar dapat dilakukan pemerintah daerah serta mendapat dukungan dari masyarakat.

Diketahui Menpan-RB Tjahjo Kumolo memberlakukan ketentuan baru di Kemenpan-RB mulai pekan kedua bulan Juni 2021. Tjahjo mewajibkan pembacaan teks Pancasila dan mendengarkan/menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Untuk lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar setiap hari Selasa dan Kamis pukul 10.00 WIB. Sementara itu pembacaan teks Pancasila dilaksanakan setiap Rabu dan Jumat pukul 10.00 WIB.

Namun Tjahjo Kumolo mengatakan ingin melihat perkembangan di Kemenpan-RB terlebih dahulu. “Kita lihat sebulan ini di Kemenpan-RB dulu. Kalau efektif baru tahap imbauan kepada kementerian/lembaga dan pemda. Ini karena butuh fasilitas seperti seluruh kantor harus ada pengeras suara dan lain-lain,”.Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Akmal Abd. Nasir SH., seluruh Staf Ahli, Assisten dan Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat (Nur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.