Bupati Parosil Mabsus Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Daruth Tholibin

Lambar, RepublikNews – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, menghadiri Pengajian Akbar dan Dzikir Manaqib, di Pondok Pesantren (Ponpes) Daruth Tholibin, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Selasa (22/6/2021).

Hadir pada kesempatan itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdul Rosyid, Staf Ahli Bupati Mulyono dan Saripan Halim, Camat Balik Bukit , Lurah Way Mengaku, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Parosil mengatakan pengajian adalah salah satu tempat untuk silaturrahmi, serta dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Hal itu selaras dengan program ke-Tujuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar yakni program peningkatan iman dan taqwa yang digalakkan di masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin periode 2017-2022.

” Pengajian pada hari ini bertujuan untuk bersilaturrahmi dengan warga masyarakat serta untuk meningkatkan iman, islam dan ihsan serta ketaqwaan kepada Allah SWT dengan pemahaman dan wawasan keagamaan yang terus meningkat dan disegarkan melalui pengajian seperti ini insya allah masyarakat akan makin siap membangun dirinya, keluarganya dan membangun masyarakatnya melalui pembangunan daerah yang saat ini terus kita lakukan di Lambar” kata Bupati.

Parosil menyinggung terkait perkembangan covid di Lampung Barat yang saat ini masih terkendali. Tetapi Ia menekankan agar masyarkat tidak lengah dan tetap waspada serta tidak meninggalkan Protokol Kesehata (Prokes).

” Alhamdulillah Lambar masih terkendali terkait virus copid 19 yang sampai saat ini masih ada, karena itu kita bersama memerangi virus tersebut dan kita dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita rindu akan Acara seperti siraman qolbu dan pengajian tetapi karena pandemi kegiatan terbatas, jangan terhenti tetap berlanjut dengan tetap mematuhi prokes” Imbuhnya.

Dengan adanya acara tersebut, lanjut Parosil, itu merupakan salah satu tempat untuk berdoa bersama dalam kemakmuran masyarkat.

” Dengan adanya acara ini kita berdoa kepada Allah, semoga covid segera reda dan masyarakat Lambar menjadi masyarakat yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur, sehat, dan petani makmur” tambah parosil

Bupati berpesan kepada para petani agar menyeimbangkan tanaman dalam pertaniannya, serta dapat melakukan inovasi dengan cara berkoordinasi dengan dinas terkait.

Masih kata Parosil di tahun 2021, ada dua program tertunda yakni haji dan umroh. Terkait ibadah haji bukan hanya Indonesia tetapi seluruh negara belum bisa melaksanakan ibadah haji ditahun ini.

Untuk menggapai kemajuan bagi daerah dan masyarakat Lampung Barat, maka kita semua harus merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif dan partisipasi semua komponen masyarakat.

” Melalui pengajian ini diharapkan akan lebih menumbuhkan rasa kecintaan kita pada nilai-nilai keagamaan yang pada gilirannya akan membawa kita pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntutan ajaran agama, sehingga kita akan mendapatkan kebahagiaan baik di dunia dan akhirat,”ujar nya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.