Unik, Polisi Jadul Ikut Gowes di Kepanjen Malang

Malang, RepublikNews – Puluhan Pejabat Utama (PJU) bersama jajaran Polres Malang menggelar gowes bareng, Sabtu (19/6/2021) pagi dengan slogan ‘Gowes Adem’.

Namun, ada yang unik dari kegiatan (gowes) ini. Tampak ada beberapa pesertanya menggunakan sepeda dan mengenakan seragam polisi jadul.

AKP Anton Widodo selaku penanggung jawab acara mengatakan. Kegiatan “Gowes Adem” ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut perayaan HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang.

Adapun tema HUT Bhayangkara Ke-75 tahun ini adalah “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyrakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

“Ini merupakan rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun dengan tema. Saat ini juga wujud transformasi Polri yang presisi dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19, ” Kata Anton.

Anton mengungkapkan, jarak yang ditempuh untuk gowes ini sepanjang 10 KM dengan tipikal track yang bervariatif.

“Jarak tempuh 10 KM, kita melintas memberi contoh sekaligus mengajak masyarakat untuk berolahraga,” ujarnya.

Anton menambahkan, ke depan kegiatan acara menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun akan digelar pula lomba Film Pendek antar SMA, Donor darah, sambang Veteran dan kegiatan lainnya.

“Sesuai imbauan bapak Kapolres AKBP Bagoes Wibisono, kegiatan Polisi Adem di Malang juga akan menggelar acara yang menarik,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan semangat juang bagi para anggota Polres Malang untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum di Kabupaten Malang pungkasnya. (Irul/roi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.