Kades Sebani; Proyek Pembagunan Jalan Desa Sudah Sesuai Spesifikasi

Sidoarjo, RepublikNews – Sebani sebuah desa yang terletak di wilayah kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo yang saat Ini sedang memperbaiki infrastruktur jalan desa. Dan untuk dana itu sendiri bersumber dari dana Bantuan Keuangan (BK) dan APBD Kabupaten Sidoarjo yang dialokasikan untuk desa senilai Rp. 1 Milyar.

Dari dana yang dialokasikan tersebut pemdes Sebani bersama tim Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD) dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) melakukan rapat kordinasi terkait pembangunan infrastruktur jalan desa.

 

Kepala desa Sebani Krustianto saat dikonfirmasi awak media menjelaskan kalau Proyek pengerjaan jalan tersebut dikerjakan oleh CV. JOMBANG SEJAHTERA. Namun Krustiyanto menyayangkan bahwa masih ada saja orang yang menuduh bahwasannya anggaran yang bersumber dari APBD senilai 1 Milyar itu tidak dipergunakan sebagaimana mestinya atau dengan kata lain dikorupsi seperti yang diberitakan oleh salah satu media Online tanggal 18 juni 2021 kemarin.

Mendengar hal itu kades Krustianto menyangkal bahwasannya anggaran tersebut sudah dipergunakan sebagai mana mestinya. Dan selaku pemerintah desa sangat berterima kasih terkait kritikan dari berbagai pihak untuk kebaikan pembangunan di desa Sebani.

Masih Kata Krustianto, Dari kritikan tersebut Pemdes, LPM, TPKD tokoh masyarakat desa saling mengontrol dan mengawasi dengan seksama pada tim pelaksana proyek sehingga hasilnya lebih maksimal dan bertahan lama, saat ini proyek masih dalam tahap pengerjaan, semua tanggung jawab ada pada pelaksana proyek,. Dan tim TPKD kami perintahkan mengawasi, mengawal pelaksanaan proyek sampai selesai pengerjaannya dan diserahkan kepada pemerintah desa Sebani.

Sementara itu Ketua TPKD Santoso menjelaskan Bahwa Proyek aspal tersebut menjadi tanggung jawab CV. JOMBANG SEJAHTERA hingga selesai karena sudah melalui mekanisme tender dan sampai dilakukan penyerahan ke pemerintah desa. Sabtu, 19 juni 2021

“Dari TPKD sendiri diberi mandat pemerintah desa untuk memantau mengawasi pelaksanaan proyek agar hasilnya maksimal untuk kelancaran perekonomian masyarakat kami terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami melakukan komunikasi dengan pihak CV. JOMBANG SEJAHTERA, Barang kali ditemukan hal-hal yang kurang layak pada standar aspalisasi,” terang Santoso.

Sementara itu dari Pihak CV. JOMBANG SEJAHTERA, Hendrik Nova mengatakan,” saat ini proses pengerjaan sedang berlangsung dan terkendala oleh cuaca, sehingga pengerjaan belum maksimal karena terkendala cuaca. Jika cuaca mendukung cerah segera pengerjaan akan dilakukan secara maksimal dan dengan hasil yang memuaskan,” pungkas direktur CV. JOMBANG SEJAHTERA. (edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.