Vaksinasi Lansia Desa Bongsopotro Saradan Madiun Berjalan Lancar

Madiun, RepublikNews – Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Lansia merupakan prioritas yang paling rentan terpapar dan paling tinggi resiko kematian dan kesakitan covid-19.

Bertempat di kantor kepala desa Bongsopotro, kecamatan Saradan, kabupaten Madiun Jawa Timur kali pertama kegiatan vaksinasi lansia di gelar ,Selasa,15/06/2021.

Kegiatan vaksinasi lansia di desa Bongsopotro dengan selalu menerapkan protokol kesehatan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan aman. Antusias masyarakat dalam menjalankan vaksinasi ini begitu bersemangat dengan harapan pandemi covid-19 bisa di kendalikan.

Suwarno menjelaskan ” terkait vaksinasi ini di ikuti 300 lansia dengan usia di atas 60 tahun , kegiatan vaksinasi lansia yang di laksanakan di desa Bongsopotro ini dosis pertama di laksanakan.

Calon penerima vaksin akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum disuntik.
Adapun syarat untuk lolos menerima vaksin adalah sebagai berikut,

1. Lansia dalam kondisi sehat, tidak batuk / pilek / demam / sesak nafas dalam tujuh hari terakhir

2. Calon penerima merupakan penyintas Covid-19 lebih dari tiga bulan

3. Calon penerima tidak sedang menderita penyakit jantung / liver / ginjal kronis atau melakukan prosedur cuci darah

4. Lansia juga tidak dalam proses pengobatan kanker / gangguan pembekuan darah / pengobatan defisiensi imun / sedang transfusi darah,” Jelas Suwarno

Suwarno berharap dengan di laksanakan vaksinasi ini bisa terus di lanjutkan, meskipun vaksinasi ini bukan jaminan untuk tidak terpapar covid-19 , setidaknya bisa memberi daya tahan atau imun bagi tubuh dalam menghadapi wabah covid-19,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.