Laporan Tetap Berlanjut “Isu Damai” Di Bantah Keras Perwakilan Warga Sarangan

Magetan, RepublikNews – Tersiar isu terkait adanya upaya perdamaian terhadap kasus pelaporan akun FB Hanggowo Cahyo Utomo yang dibantah keras oleh pihak pelapor sekaligus Perwakilan Warga Sarangan Sunardi, saat ditemui di Obyek Wisata Telaga Sarangan, pada Jumat pagi, (04/06/2021).

Sunardi mengatakan, sekaligus ia membantah keras terkait adanya isu yang beredar di masyarakat perihal kasus tersebut yang berujung damai.

“Pelaporan tidak akan saya cabut karena biar menjadi pelajaran agar Sarangan tidak diremehkan seperti ini, dan apapun yang terjadi proses hukum harus berjalan dengan sebagaimana mestinya, ” tegasnya.

Di jelaskan lagi saat di tanya awak RepublikNews, terkait tindak lanjut pelaporannya, Sunardi mengaku belum menerima informasi dari pihak kepolisian terkait dengan proses hukum yang telah dilalui saat ini.

“Sampai sekarang ini saya belum menerima informasi kelanjutan kasus Sarangan dari pihak kepolisian dan saya menunggu itu,” kata Sunardi.

Namun dari informasi yang pihaknya himpun, sudah ada pemanggilan 12 saksi yang melibatkan dari perwakilan paguyuban pelaku usaha Wisata di Sarangan dan tokoh masyarakat setempat.

Di tuturkan juga bahwa benar adanya akan ada 14 saksi yang didatangkan dari pihak kepolisian terkait kasus pelaporan salah satu akun FB yang merugikan pelaku usaha di wisata Sarangan tersebut.

Terkait hal itu wartawan RepublikNews melakukan komunikasi dengan pihak Humas Polres Magetan untuk menghimpun informasi terkait tindak lanjut pelaporan kasus tersebut.

Menurut Kasubag Humas Polres Magetan Iptu R. Kuncahyo sebelum memberikan statement lanjutan, pihaknya masih menunggu dari hasil pemeriksaan 14 saksi yang didatangkan. Menurutnya untuk saat ini baru dilakukan pemeriksaan pada 12 saksi saja. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.