Polsek Rowokangkung Bersama Puskesmas Setempat Lakukan Skrining Kesehatan Santri

Lumajang, RepublikNews – Bekerjasama dengan Puskesmas setempat, Polsek Bersama Koramil Rowokangkung melakukan pendampingan nakes yang sedang melaksanakan skrining terhadap puluhan santri yang kembali di Ponpes Roudhotul Ulum, Rabu (2/6/2021).

Bertempat di Dusun Krajan Desa Sumberanyar Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, sejumlah Santri dilakukan skrining oleh Puskesmas.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, kegiatan skrining dilakukan untuk mendata, memberikan penyuluhan dan memeriksa kondisi kesehatan semua santri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam kegiatan pelaksanaan skrining belum diketemukan gejala gejala sakit yg mengarah kepada covid 19,” ujarnya

Shinta mengatakan, ada 33 santri putra dan putri yang menjalani skrining kesehatan oleh petugas Puskesmas Rowokangkung.

“Skrining awal berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin/suplemen kepada para santri yang baru datang dari tempat tinggal masing – masing bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pemeriksaan kesehatan santri saat kembali ke Ponpes ini sesuai dengan arahan Kapolres Lumajang antisipasi klaster baru di lingkungan Ponpes di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Harapannya tidak ada klaster baru Covid 19 di lingkungan Ponpes, semua santri sehat sehingga dapat melaksanakan aktivitas belajar seperti biasanya.” pungkasnya.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.