Inspektorat Turun Langsung Audit Penggunaan Dana Desa Pekon Pajar Agung, Ada Apa..???

Lambar, RepublikNews – Berkaitan dengan penugasan, Tim Inspektorat Kabupaten Lampung Barat Melakukan Audit Investigatif atas dugaan ketidak jelasan pengelolaan Dana Desa Tahap I 40% Tahun 2020 di Pekon (Desa) Pajar Agung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat bertempat di Rumah Kediaman Sekertaris Desa (Sekdes) Yang juga menjadi Sarana Kantor Pemerintahan Setempat Pada Senin, (31/05/2021).

Ahmat Izomi selaku ketua Tim Irban V, Saat di mintai Keterangannya menjelaskan, terkait dengan Pelaporan dan Pengajuan Pencairan dana, hal itu diduga ketidak singkronisasinya maka dalam hal ini tim melakukan investigatif langsung.

Masih Kata Ahmat izomi, Permintaan keterangan tersebut akan kami lakukan kepada Seluruh Perangkat Pekon, Seluruh Penerima BLT-DD, Ibu-ibu PKK, Posyandu, Guru ngaji, Linmas, Babinsa dan Seluruh penerima dana DD tahap I TA 2020.

” Harus menyertakan pernyataan dan KTP demi memudahkan dalam mensinkronisasikan pendataannya dan sebagai bukti bukti penerimanya tanpa di rekayasa,”Tegasnya.

Lanjutnya,” Jika ada data dan nama yang tidak hadir tim siap untuk datang kerumahnya dan jika nanti memang terbukti ada kerugian negara, maka akan di kenakan sangsi administrasi setidaknya pengembalian di kas Desa,”Katanya.

Hadir dalam pelaksanaan investigatif selain (6) personil irban V inspektorat Lampung Barat, Akmal hakim selaku camat belalau didampingi sekcam, Romuzi juga kasi Pemerintahan Zubari, kasi kesra Sudirman, Agus pahim selaku Babinkantibmas mewakili Kapolres Lampung barat, PJ Peratin Pekon Pajar Agung, LHP dan semua aparat desa, Serta seluruh masyarakat Setempat.

Di tempat terpisah Camat menyampaikan dengan Tim investigatif Irban V inspektorat Lampung Barat agar kegiatan ini bisa terselesaikan dengan Baik.

“Jangan menunda waktu agar membuahkan hasil yang Maksimal, demi lancarnya Pemerintahan Pekon Pajar Agung,” Tegasnya.

Selain itu, Sapit Alpian Selaku Peratin (Kepala Desa) Pekon Pajar Agung saat di minta keterangannya mengharapkan dengan Aparatur Pekon agar memfasilitasi demi lancarnya pelaksanaan investigatif ini, Semoga administrasi kedepannya Lebih baik,”ujarnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.