Dandim 0422/Lampung Barat Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

Liwa, RepublikNews – Komandan Kodim 0422/Lampung Barat ikut serta hadir dalam upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara virtual di Aula Keagungan Setda Kab.Lampung Barat . Selasa(01-06-2021)

Kegiatan Tersebut Di Hadiri oleh Komandan Kodim 0422/Lampung Barat Letnan Kolonel Czi Benni Setiawan S.T,. M. Tr(han), Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK., M, H, dan seluruh Jajaran Forkopimda Lampung Barat.

Tanggal 1 Juni, seperti hari ini diperingati sebagai hari lahir Pancasila. Peringatan Hari Lahir Pancasila mengacu pada sejarah dicetuskannya Pancasila pada 1 Juni 1945 oleh Presiden pertama RI, Soekarno, dalam sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Dalam Tempat terpisah komandan kodim 0422/Lampung Barat Menyampaikan, “Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Indonesia hari ini tetap bisa melangsungkan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Namun, untuk tahun ini, peringatan Hari Lahir Pancasila tidak dalam bentuk upacara di lapangan namun bisa di saksikan secara virtual”ujar dandim

Sesuai perintah dan himbauan dari Komando atas, agar seluruh jajaran TNI menonton video streaming Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila.

Dandim Juga menambahkan “Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi Politik Harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Kita semua harus terus konsisten merealisasikan pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan dunia yang membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia,” sebutnya”tutup dandim. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.