Jalin Keakraban dan Kebersamaan di Idul Fitri, F-Wamipro Gelar Halal Bi Halal

Probolinggo, RepublikNews – Momentum Idul Fitri menjadi ajang menjalin kebersamaan bagi segenap pengurus dan anggota Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) dengan menggelar kegiatan bertajuk “Halal bi halal”. Agenda yang berlangsung di kantor sekretariat F-Wamipro di jalan Ikan Lumba-lumba kelurahan Mangunharjo kecamatan Mayangan kota Probolinggo, Minggu (30/5) ini dihadiri oleh seluruh anggota komunitas wartawan tersebut serta mengundang sejumlah pejabat, forkopimka serta muballigh.

Menurut M. Suhri, Ketua Umum F-Wamipro menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu bentuk kekompakan yang ditunjukkan oleh anggota dan pengurus utamanya dalam menjalin kebersamaan dalam wadah jurnalistik “Ini merupakan kegiatan yang bertujuan mengukuhkan kebersamaan terlebih dalam momen merayakan lebaran Idul fitri 1442 Hijriyyah untuk saling bermaaf maafan.”ujar Suhri dalam sambutannya.

Lebih lanjut Suhri menambahkan dengan terselenggaranya even Halal bi Halal ini setidaknya akan menambah keakraban dalam jalinan silaturahmi antar anggota. “Kita berharap dengan kegiatan ini, secara personil akan dapat menambah kedekatan termasuk saling berbagi wawasan terkait profesi kewartawanan.”tambahnya.

Agenda halal bi halal yang dikemas dalam bentuk sederhana ini makin bermakna ketika para anggota jurnalis yang hadir mendapat tauziah agama dari Ustadz Khoirul Anam, salah satu tokoh agama dari kecamatan Mayangan yang sengaja dihadirkan panitia. Dalam tauziahnya, mubaligh ini berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan mengingat profesi jurnalis merupakan sebuah pekerjaan yang sangat mulia dan membantu sesama dalam menyampaikan informasi.

Pelaksanaan Halal bi halal yang berlangsung pagi hingga tengah hari ini berjalan cukup lancar. Prosesi demi prosesi yang dikemas dalam kegiatan tersebut dapat dilaksabakan sesuai rencana. Selain saling memaafkan yang diwujudkan dengan berjabat tangan , acara ini dipungkasi dengan ramah tamah antar anggota dan undangan yang hadir dilokasi tersebut.

Reporter : Atman, Kabiro Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.