Pertegas Arahan Sekjen, Kakanwil Sulawesi Utara Minta Seluruh Jajaran Tingkatkan Kesiapsiagaan

Manado, RepublikNews – Seusai Kegiatan Apel Pagi serentak yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Lumaksono menggelar virtual meeting bagi seluruh jajarannya di Kanwil maupun di Unit Pelaksana Teknis, untuk mempertegas arahan dari Sekjen, serta membahas evaluasi capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.

Kepala Kantor Wilayah didampingi Kepala Divisi Administrasi (Jonny Pesta Simamora) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bambang Haryanto), membuka kegiatan virtual meeting ini secara langsung diawali dengan mempertegas beberapa poin arahan dari Sekjen yang salah satunya menegaskan agar para Pejabat dan Pegawai di jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut untuk siap mendukung kebijakan pemerintah dengan tidak melaksanakan mudik, tidak melaksanakan kegiatan buka bersama serta tidak menggelar “Open House”. Senin,10/05/2021

Selanjutnya Kakanwil meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan kesiap siagaan agar momen suci Idul fitri tidak dijadikan celah dan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Ini menjadi peringatan bagi kita untuk selalu waspada, selalu waspada, selalu waspada jangan sampai ada kelengahan-kelengahan yang berakibat fatal”, tegas beliau.

Melanjutkan arahan Kakanwil, Kadivpas meminta untuk seluruh jajaran Pemasyarakatan agar selalu meningkatkan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri, antara lain untuk jangan pernah bosan dalam melakukan kontrol keliling, waspada pada lingkungan sekitar, serta tanamkan hal yang menjadi tanggung jawab bersama, “hindari dari kata-kata yang tidak mengindahkan pimpinan, laksanakan tugas sebaik-baiknya, biasakan untuk deteksi dini terhadap gangguan, jangan main-main dalam bekerja!” tegas Kadivpas.

Sementara diakhir kegiatan, Kepala Divisi Administrasi memaparkan rincian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) serta temuan pemeriksaan Inspektorat Jenderal yang harus segera ditindak lanjuti, dan untuk menjadi perhatian bersama agar capaian kinerja Kanwil Sulawesi Utara nantinya dapat menjadi salah satu yang terbaik. (Nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.