Sambut Idhul Fitri Kepala Desa Campang Jaya Kembai Aktifkan Posko Tangguh Nusantara

Lampura, RepublikNews – Dalam rangka pencegahan covid 19 dan mengantisipasi datangnya warga dari luar daerah menjelang Idul Firi Desa Negeri Campang Jaya Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara melakukan bersih-bersih posko ruang isolasi dan mengaktifkan kembali tim relawan covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh aparatur desa, tokoh masyarakat, babinsa, babinkantibmas dan tokoh pemuda setempat, kegiatan dilaksanakan pada hari Jum’at (07-05-2021).

Dalam kegiatan tersebut tersebut Kepala Desa Campang Jaya, Hardi, SH berharap partisipasi dan peran serta masyarakat untuk bisa menjadikan desa Campang Jaya, dapat meningkatkan kwalitas penanganan covid-19 dengan lebih baik.

“Saya berharap dengan adanya Posko Desa bisa meningkatkan penanganan yang lebih baik kedepannya,” ucap Hardi.

Hardi juga menambahkan dalam keberadaan Posko Desa diharapkan dapat berperan Penting Dalam Penanganan Covid-19 khususnya di Desa Campang Jaya.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dengan mengedepankan aturan sesuai anjuran protokol kesehatan (Prokes),” harap Hardi

Selain bersih-bersih ruang isolasi dan mengaktifkan tim relawan covid-19, kepala desa Negeri Campang Jaya Hardi Hamzah SH juga membagikan ambal masjid di tujuh masjid yang tersebar didesa tersebut.

“Ruang isolasi tersebut kita siapkan guna mengantisipasi covid 19 dari warga yang pulang dari luar daerah dalam rangka berkumpul dengan keluarga nya untuk merayakan hari raya Idul Fitri” jelas Hardi kepada beberapa awak media.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mengedepankan aturan sesuai anjuran Protokol Kesehatan (Prokes).” harap Hardi.

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka pengendalian pencegahan dan penanggulangan Penyebarluasan Corona Virus Disease (Covid-19), menindaklanjuti Surat Edaran No 9 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19,

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro tingkat desa dan kelurahan merupakan model pengendalian yang cukup efektif. Dan hal ini menjadi modal penting mewujudkan Indonesia tangguh bencana. Keberadaan Posko Desa berperan Penting Dalam Penanganan Covid-19 Secara Nasional. (Nur/Roso).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.