Mendongkrak Peningkatan Ekonomi Serta PAD “Pemdes Tapen” Realisasikan Pembangunan Kantor Dan Kios BUMDes

Magetan RepublikNews – Terbangunnya kantor dan kios milik BUMDes Tapen, di harapkan bisa segera turut membantu merealisasikan peningkatan kesejahteraan masyarakat di bidang ekonomi serta mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Desa) Tapen.

Hal ini di sampaikan Slamet Riyanto, kepala desa Tapen Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur saat di temui Republiknews, pada kamis siang (6/5/2021) di kantornya.

Sebagaimana di utarakan, bahwa pembangunan yang mengacu pada UU no.32 tentang pemerintah daerah dan PP No.71 tahun 2005 tentang desa tersebut, adalah salah satu perwujudan pembangunan yang bisa terealisasi di tahun 2021 dari perencanaan yang di adakan pada tahun sebelumnya.

Pembangunan kantor dan kios BUMDes yang saat ini telah mencapai tahap penyelesaian tersebut, menelan anggaran sebesar 170 juta yang di alokasikan dari DD (dana desa).
Berada pada letak yang sangat strategis serta kepengurusan yang telah di bentuk, kepala desa tapen optimis bahwa perkembangan Bumdes di desanya bisa mencapai progres ke depan yang lebih maksimal.

“Banyak hal yang bisa kami lakukan dengan terbangunnya kantor dan kios Bumdes yang ada, apalagi kepengurusan Bumdes yang di bentuk terdiri dari orang orang yang sangat loyal dan kompeten di bidangnya. Saya yakin Bumdes Tapen bisa turut mendorong desa Tapen menuju desa mandiri ke depannya, “kata Slamet Riyanto.

Kepala desa itu juga menerangkan bahwa desa Tapen sendiri sebenarnya banyak memiliki berbagai potensi ekonomi yang bisa di andalkan, dan peran BUMDes untuk bisa menggali lebih dalam dari potensi ekonomi yang ada, hal ini bertujuan untuk memacu pertumbuhan dan peningkatan ekonomi desa.

“Memang tidak semudah dan sesimpel yang di bayangkan, tapi dengan optimisme serta semangat dalam menjalani proses yang tengah di lalui, maka keberhasilan dalam meraih sebuah pencapaian maksimal akan bisa terwujud, “ungkap Kepala desa Tapen di akhir perbincangan. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.