Pemdes Sumberbendo Dongkrak Perekonomian Dengan Tingkatkan Pengembangan Pasar Desa

Madiun, RepublikNews – Kembali dongkrak perekonomian masyarakat, Desa Sumberbendo, Kecamatan Saradan, Kab madiun adalah salah satu desa yang berada di ujung utara kabupaten Madiun, Desa yang terkenal dengan suasana alam yang asri dan juga warga yang ramah terhadap masyarakat dari dalam daerah maupun luar daerah.

Saat ini Desa Sumberbendo juga mengembangkan berbagai potensi tak hanya unggul dari sektor budidaya tamanan porang maupun wisata alamnya , desa Sumberbendo juga unggul dari sektor kulinernya .

Seperti halnya pengembangan pasar tradisional yang beroperasi pada pasaran Legi dan pon yang bertepatan hari ini Rabu, 05/Mei/2021.

Di pasar tradisional Sumberbendo ,banyak di jumpai berbagai kuliner dan jajanan tradisional yang saat ini sudah jarang di jumpai di pasar pasar lainya atau bisa di sebut ” Langka ” , Jajanan yang berasal dari bahan dasar ketela pohon, ketan dan bahan lainya juga ada di pasar tradisional Sumberbendo.

Berikut jajanan dan kuliner tradisional yang bisa di temui di pasar Sumberbendo antara lain , Cenil, Utri ,Samplok, Kemplang , Jenang, Jemblem, Kue Kukus tradisional, Dawet sumsum, dan makanan tradisional lainya seperti Lontong pecel, Lontong Kecap, Lontong Sayur, Nasi tiwul dan Nasi jagung , dan masih banyak yang lainya .

Suprapto Selaku kepala Desa Sumberbendo Menjelaskan ” terkait penembangan Potensi pasar tradisional ini bertujuan untuk mendongkrak perekonomian dan minat wisatawan untuk berkunjung , apa lagi sekarang akses menuju desa Sumberbendo sudah sangat memadai , semenjak jalan raya Tulungkelangon sudah selesai di kerjakan , tak hanya di sektor budidaya tanaman porang, wisata, dan kuliner desa Sumberbendo juga penghasil buah tanaman pisang yang sangat melimpah sehingga cenderung di jual murah di sini” Jelas Suprapto.

Suprapto berharap pasar desa Sumberbendo dapat menjadi salah satu pusat perekonomian yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Sumberbendo.”Pungkasnya. (MakNi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.