Pasar Ramadhan Kreatif Desa Tugurejo Mewakili Kecamatan Slahung Pada Penilaian Tingkat Kabupaten

Ponorogo, RepublikNews, Berlokasi di reast area wisata Desa Tugurejo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Tim Penilai TP PKK Kabupaten Ponorogo, di dampingi Camat beserta Dinas PMD tinjau Pasar Ramadhan kreatif yang di gelar di tempat tersebut. Kamis (29/4/2021).

Dari peninjauan tampak produk unggulan desa Tugurejo, mulai makanan kuliner, aneka takjil, aneka kerajinan serta tanaman hias yang di tampilkan di stand yang di sediakan.
Perlu di ketahui pasar ramadhan yang ada di desa Tugurejo di buka dari tanggal 18 April yang lalu.

Tim Penilai TP PKK sangat mengapresiasi kegiatan Pasar Ramadhan kreatif yang di adakan. Di samping menjadi andalan perekonomian warga, juga bisa membantu dan menopang kehidupan keluarga melalui usaha UMKM.

“Dalam kegiatan Pasar Ramadhan kreatif ini, di harapkan bisa mendorong dan terfasilitasi , di samping melalui kegiatan ini ataupun kegiatan di lingkungan sendiri hasilnya bisa membantu dan menopang kehidupan keluarga, ” tutur salah satu Tim Penilai TP PKK kepada awak media Republik News.

Di sampaikan juga, sesungguhnya kegiatan ini agenda untuk menggerakkan kembali program PKK agar terus eksis dan mempunyai efek ekonomi yang tentunya bisa di rasakan oleh masyarakat, tentunya guna meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat, baik UMKM maupun produk makanan siap saji yang di lakukan anggota PKK, “terangnya.

Di tempat terpisah di temui awak Republik News, Siswanto selaku kepala desa Tugurejo menyampaikan di mana dalam kegiatan Pasar Ramadhan kreatif yang di selenggarakan mulai dari tanggal 18 April 2021 sampai saat ini berjalan lancar dan tak ada kendala suatu apapun, “jelasnya.

Di katakan juga bahwa kegiatan Pasar Ramadhan kreatif yang di gelar selama ini mendapat juara 1 tingkat kecamatan Slahung, dan Desa Tugurejo Kecamatan Slahung maju mewakili penilaian TP PKK di tingkat kabupaten.

Di ketahui juga dalam kegiatan Pasar Ramadhan ,Protokol Kesehatan ketat di terapkan bersama Tim Relawan Destana Tugurejo di antaranya pakai masker dan cuci tangan di tempat yang di sediakan.
(Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.