Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Lumajang Amankan 13 Sepeda Motor Tidak Standar

Lumajang, RepublikNews – Polres Lumajang Jawa Timur masih menggelar Giat Ops Keselamatan Semeru 2021 hingga tanggal 25 April 2021 nanti.

Satgas preventif melalui patroli hunting, antisipasi kerumunan ngabuburit dan balap liar selama Bulan Ramadhan, di Jalur Lintas Timur Lumajang, Jum’at petang, (23/4/2021).

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K berkata, sejumlah pengendara saat itu ditindak, sedari imbauan hingga sanksi tilang.

“Untuk yang kami tilang, ada 13 unit sepeda motor. Ini kami tahan sebab, tidak sesuai standar, dan jelas membahayakan diri dan pengendara lain. Ini nanti boleh diambil setelah lebaran,” ucapnya, melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta, Sabtu (24/4/2021).

Kegiatan serupa, imbuhnya akan terus digelar dikemudian hari ditempat dan lokasi berbeda, antisipasi maraknya balap liar saat menjelang buka puasa, setelah tarawih dan setelah sahur.

“Jadi kami imbau, pada masyarakat silahkan beraktivitas akan tetapi tetaplah tertib, agar tercipta suasana aman, nyaman dan damai,” imbuhhya.

Diwaktu yang sama, petugas juga melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan Covid – 19, sesuai dengan sesuai dengan Inpres No 6 Th 2020 berupa pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan.

“Terlebih, masyarakat terus kami sentuh agar seyogyanya mereka menyadari, jika pandemi belum berakhir. Karena kesadaran masyarakat itu penting, dalam mendukung pemerintah yang tengah berupaya menyelamatkan masyarakatnya dari penyebaran Covid – 19,” pungkas Ipda Shinta.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.