Kapolres Lumajang Ajak Pelajar Papua Bermain Sepak Bola

Lumajang, RepublikNews – Sebagai bentuk pembinaan orang tua asuh Kapolres Lumajang mengajak Pelajar asal Papua dan Pelajar Indonesia Timur bermain sepak bola bersama di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Kamis (22/4/2021) sore.

Sebelum bermain sepak bola, dilakukan pemberian bola sepak oleh Kapolres Lumajang kepada pelajar Papua sebagai pembukaan pertandingan sepak bola persahabatan antara pelajar papua dengan clup Sepak bola Polres Lumajang.

Dalam kegiatan sepak bola dimenangkan oleh oleh Tim Pelajar Papua dengan Skor 4 – 1.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK. M.Si mengatakan, pertandingan persahabatan sepak bola yang dilaksanakan oleh Polres Lumajang dengan pelajar papua sebagai bentuk pembinaan bagaimana bertoleransi sekaligus mempererat hubungan Kapolres Lumajang sebagai Orang tua asuh pelajar Papua yang berada di wilayah Lumajang.

“Bahwa program orang tua asuh bagi pelajar Papua di Kabupaten Lumajang adalah niat baik Polri untuk memberikan perlindungan bagi mereka yang sedang menimba ilmu di sini,” jelasnya.

Dengan olahraga bersama diharapkan bisa menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan perdamaian bangsa serta bentuk menjaga NKRI.

“Melalui program orang tua asuh diharapkan komunikasi serta silaturahmi kami dengan warga Papua terus terjalin, sehingga anak-anak pelajar Papua merasa nyaman dan aman saat berada Lumajang,” ujarnya.

Seorang pelajar asal papua mengaku senang bisa bermain sepak bola bersama anggota kepolisian.

“Kami senang dengan perhatian lebih yang diberikan Kapolres Lumajang beserta staf dan jajaran,” ujarnya.

Sementara itu, Risky Isa wulan sekertaris yayasan Regina Pacis mengatakan pelajar papua dan pelajar indonesia timur yang mengikuti takjil dan sepak bola bersama Polres Lumajang ada 13 orang.

“Pelajar Papua dan Pelajar Indonesia Timur yang terdiri dari 8 siswa dari SMAK Soegiyapranata Lumajang, 5 Siswa dari SMKN Rowokangkung, 2 Siswa SMPK Kedungrejo,” ujarnya.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.