Berantas Narkoba, AKP Ernowo Jadi Narasumber Dialog Interaktif Remaja

Lumajang , RepublikNews – Kasat Resnarkoba AKP Ernowo menjadi narasumber dialog interaktif remaja di Taman Kreatif Pring Pitu, Jalan Demokrasi, Kelurahan Ditotrunan, Kecamatan Lumajang, Lumajang, Rabu (21/4/2021).

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan, acara dialog interaktif remaja dengan tema Hidup 100% Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia diselenggarakan oleh BNNK Lumajang.

“Dimana Kasat Resnarkoba sebagai narasumber di dialog interaktif remaja, ia memberikan materi narkoba ditinjau dari Perspektif hukum dalam rangka pelaksanaan program Pencegahan  dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)” ujar Shinta.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat membangun dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman peserta terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sehingga mereka dapat berperan aktif dalam upaya P4GN di lingkungannya.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba dengan saling mengingatkan dan memberi info kepada pihak kepolisian,” tutur Shinta.

Selain itu, Kasat Resnarkoba juga memberikan sosialisasi terkait novasi yang dibuat Polres Lumajang yaitu Aplikasi Lumajang Presisi.

“Aplikasi bernama Lumajang Persisi, dibuat untuk memudahkan masyarakat Lumajang melaporkan setiap kejadian, seperti kecelakaan, tindak kriminal atau gangguan keamanan lain secara langsung kepada polisi, juga pelayanan-pelayanan lainnya,” pungkas Ipda Andrias shinta.

Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.