Sepuluh Motor Tidak Sesuai Standar Diamankan Satlantas Polres Lumajang

Lumajang, RepublikNews – Dalam rangka antisipasi balapan liar, Sat Lantas Polres Lumajang melakukan patroli hunting di wilayah Kabupaten Lumajang. Perburuan patroli dilaksanana pada Senin (19/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menjelaskan kegiatan patroli serta berburu, guna mencegah kegiatan balap liar yang dapat meresahkan masyarakat dan mengganggu jalan lain.
“Perburuan patroli ini akan terus dilakukan biar tidak menimbulkan keresahan masyarakat dengan adanya kendaraan yang tidak sesuai standar, dan mengantisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat,” ujar Shinta.

Hasil dari patroli hunting polisi berhasil menyelamatkan 10 sepeda motor yang tidak sesuai standar. Para pengendara motor yang sepeda motornya tidak sesuai standar langsung diberi tindakan tilang. “Saat ini 10 sepeda motor tersebut di amankan di kantor Satlantas Polres Lumajang,” ujar Ipda Andrias Shinta.

Lanjut Shinta, untuk pengendara yang ingin mengambil motor yang diamankan setelah Bulan Suci Ramadhan.“Syaratnya untuk mengambil sepeda motor harus mengganti sesuai dengan standar,” imbuhnya.Selain itu juga personel yang patroli juga melakukan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang ditemui tidak menggunkan masker.

“Mensosialisasikan pelaksanaan operasi Keselamatan Semeru 2021 kepada masyarakat untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya Pandemi Covid 19.”pungkas Ipda Andrias Shinta.

  • Reporter : Atman, Kabiro Lumajang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.