Pemdes Kalang Salurkan BLT DD Kepada 43 KPM di 5 Dusun

Ngawi, RepublikNews – Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat terdampak pandemic covid 19, maka pemerintah Desa Kalang Kec Pitu Kab. Ngawi memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada keluarga penerima manfaat pandemic covid 19 kepada 43 KPM yang dibagi 5 dusun.

Penyaluran bantuan tersebut dibagikan di Kantor Desa Pitu secara langsung didampingi petugas perangkat desa, Desa Kalang Kasi Kesejahteraan, “Priyo Priwiyatno”.

Adapun pembagian secara langsung diatur sesuai protocol pandemic covid 19, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker untuk antrean pengambilan jarak diatur sesuai protocol kesehatan

Dalam penyaluran bantuan langsung tunai ini juga dihadiri muspika Kec. Pitu dan Petugas Pendamping Bantuan Langsung Tunai dari Kec. Pitu. Untuk pembagiannya langsung dibagikan petugas Bank Jatim , merupakan petugas ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi sebagai penyalur bantuan langsung tunai ini.

Satu demi satu ke 43 KPM , ini betul-betul menerima bantuan langsung tunai dan tidak ada kendala dalam pembagian. Dalam bantuan langsung tunai masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp. 300.000 perbulannya selama 12 bulan. Dan bantuan langsung tunai ini anggaran bersumber dari Anggaran Dana Desa Tahun 2021. Sesuai petunjuk Pemerintah Pusat kepada desa pemberi bantuan langsung tunai dan petunjuk pemerintah Kabupaten Ngawi.

Dalam mekanisme penyalurannya dengan bantuan langsung tunai terdampak covid 19 ini harapan Kepala Desa Kalang “SUPARI” yang dikonfirmasi awak media RepublikNews mengatakan,” semoga bantuan langsung tunai ini betul-betul sangat bermanfaat bagi warga masyarakat desa Kalang yang selama pandemic covid 19 ini kena dampaknya dan bantuan langsung tunai ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan yang betul-betul sangat diperlukan dalam kebutuhan sehari-hari.

Semoga bantuan langsung tunai ini berjalan lancar dalam penyalurannya dan dapat pengawalan selalu baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Ngawi. Semoga bantuan langsung tunai ini betul-betul sangat bermanfaat warga terdampak covid 19 dalam memulihkan ekonomi. (Pur/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.