Tanaman Seribu Pohon Pisang Desa Ngaglik Parang Magetan.

Magetan, RepublikNews – Guna pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Pemerintah Desa Ngaglik Kecamatan Parang Kabupaten Magetan Jawa Timur, memiliki cara tersendiri dalam menumbuhkan perekonomian desa .

Salah satu ide pemanfaatan yakni dengan mengelola Tanah Kas Desa menjadi kebun pisang yang bisa menghasilkan pemasukan pendapatan asli desa (PAD).

Dengan luas tanah 1 Hektar kegiatan penanaman seribu pohon pisang dari beberapa jenis, kepala desa beserta perangkat yang di dampingi langsung dari Forkompinca Parang Kabupaten Magetan, hadir dan menjadi saksi dalam kegiatan penanaman pohon pisang untuk Bumdes Desa Ngaglik, Jum’at (16/4/2021).

Di temui awak RepublikNews Suparno selaku kepala desa Ngaglik menjelaskan, bahwasannya kegiatan penanaman pohon pisang ini semuanya untuk pengembangan usaha desa (Bumdes), dan intinya untuk kesejahteraan masyarakat juga,” jelasnya.

“Jenis pisang ada beberapa jenis, seperti pisang raja nangka, pisang Ambon, penanaman di tanah luas lahan 1 Hektar, “ucap kepala desa.

Di tempat yang sama Suparno juga berharap supaya dalam pengembangan tanaman pisang ini,bisa berhasil sehingga Bumdes desanya bisa maju, dan PAD desa biar lebih bertambah, serta bisa mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya desa ngaglik sendiri. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.