Di Bulan suci Ramadhan beberapa KPM Pekon Pajar Agung Gigit Jari

Lambar, RepublikNews – Para penerima bantuan sembako yang bersumber dari dana kemetrian sosial melalui PKH/KKS merasa kecewa lantaran saat melakukan pengambilan/pengesekan ATM di E- Warung.

Hal ini dialami Beberapa anggota penerima KPM (Kelompok Penerima Manfaat) dan (BPNT) bantuan pangan non tunai di pekon Pajar Agung kecamatan Belalau Lampung Barat. Sehingga beberapa kelompok penerima manfaat ini berkordinasi dengan ketua kelompok agar bisa di tindak lanjuti penyebabnya.

Saat ketua kelompok menjawab bahwa bukan bidang dia .bpnt namun di lempar kan nya yang tau dengan permasalahan ini adalah E-Warung ..kembali beberapa ibuk ibuk menaya kan dengan petugas / penyalur sembako tersebut bahwa saya menerima dat peubahan ini dari dinas kabupaten kat penyalur /pemilik ewarung .

Beberapa penerima manfaat bantuan sembako non tunai saat ditemui menyampaikan agar informasi dan keresahannya di ketahui pemerintah dan bisa di tidak lanjuti sebab ini merupakan suatu kekecewaan.

“Bagi kami karena belum ada suatu musyawarah dalam perubahan pendataan, jadi nampak sekali beberapa penerima manfaat yang di anggap mampu bahkan ada anggota yang Notabennya aparatur pekon / desa mendapatkan bantuan tersebut. Sehingga membuat kecemburuan sosial bagi kami,” ucap salah satu warga.

Kamis 15 April 2021 media ini mencoba konfirmasi di ruang kerja salah satu kabag dinas sosial kabupaten Lampung Barat yang membidangi bantuan “Arsyad”. Kedatangan Awak media ini mempertanyakan tentang perubahan data penerima dan pihak dinas dalam keterangannya mengakui telah mengirim data melalui kecamatan yang ditindak lanjuti oleh tim (tksk) bekerjasama dengan pihak (PMK) setempat.

Masih menurut kabag kepada media ini melanjutkan konfirmasi bahwa tim dari dinsos kabupaten ikut mengawasi dalam mempadankan data tersebut,” ungkapnya

Dalam hal ini di harapkan pada pemerintah daerah agar bisa benar benar mempadankan dan segera turun kelapangan supaya mengerti dan tau keluhan masyarakatnya, karena salah satu tujuan pemerintah pusat memberikan bantuan untuk meringankan beban dan kehidupan masyarakat miskin apa lagi di saat pandemi covid 19 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat .(Nur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.