Puluhan Warga Binaan Kelas IIB Mojokerto Menerima Sertifikat Kerja

Mojokerto, RepublikNews – Sebanyak 16 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Mojokerto menerima sertifikat kerja dari Balai Latihan Kerja Mojokerto .

Penyerahan sertifikat dilakukan Langsung Kalapas Dedy Cahyadi. Sertifikat kerja tersebut diberikan saat WBP Selesai mengikuti pelatihan kemandirian yang diselenggarakan Lapas kelas IIB Mojokerto bekerjasama dengan BLK Mojokerto Sabtu siang (10/04/2021).

Sertifikat ini sebagai tanda telah memiliki bekal pengetahuan selama mengikuti pembinaan di dalam lapas. Sebelumnya, 24 WBP ini telah menerima pelatihan kemandirian tata tenaga konstruksi yang berlangsung selama satu minggu.

Pelatihan tersebut mencakup ketrampilan mendirikan bangunan . Pelatihan jenis ini sangan diminati WBP karena mudah mendapatkan tawaran proyek diluar nanti. Selain itu, Pelatihan ini juga tidak membutuhkan modal.

Lapas Kelas IIB Mojokerto mengharapkan warga binaan mempunyai ketrampilan kerja yang dibutuhkan. Dan Lapas Mojokerto akan terus bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja untuk memberikan ketrampilan ketrampilan lain kepada warga binaan dengan pelaksanaan pelatihan akan dilakukan bertahap.

Dengan adanya sertifikat pelatihan dari BLK, diharapkan memudahkan warga binaan mendapat pekerjaan ataupun membuka lapangan pekerjaan setelah keluar dari Lapas. (Nif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.