Babinsa koramil 422-07/Batu Brak Hadiri Verifikasi ODF Tingkat Kabupaten

Lambar, RepublikNews – ODF (Open Defecation Free) mungkin masih menjadi istilah baru ditelinga masyarakat, ODF adalah keadaan dimana sudah tidak ada masyarakat yang buang air besar ditempat terbuka atau sembarang tempat seperti sungai, kebun, semak-semak dan lainya. ODF merupakan salah satu Program dari pilar STBM (Sanitasi Total Bebasis Masyarakat) yang pertama yakni STOP Buang Air Besar Sembarangan, babinsa koramil 422-07/Batu Brak pelda Suwandi menghadiri verifikasi ODF di pekon suka marga dan pekon ringin sari kec. Suoh kab. Lampung Barat. Senin (5/4)

Hadir dalam acara tersebut kabid kesmas lambar,camat suoh, kapuskesmas, babinsa, bhabin kamtibmas, peratin dan seluruh pemangku kecamatan suoh.

Pada dasarnya, harapan dari Tim verifikasi adalah adanya kerja sama kepada kader PKK untuk menindak lanjuti program ODF/ stop buang air besar sembarangan. Selain itu juga mengharapkan kepada kader PKK aktif memberikan penyuluhan untuk menjaga kesehatan pribadi keluarga dan lingkungan secara umum.Ungkap babinsa (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.