Bantuan Langsung Tunai Desa Pitu-Ngawi Dibagikan Tepat Sasaran ke 51 KPM

Ngawi, RepublikNews – Mengacu aturan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam rangka menanggulangi terdampak pandemic Covid 19 ini maka pemerintah desa di wajibkan mengeluarkan Bantuan Langsung Tunai.

Dalam hal ini untuk tahun 2021 bantuan langsung tunai telah diprogramkan anggarannya diambilkan dari anggaran dana desa sebagaimana aturan yang telah ditentukan dengan kisaran anggarannya sesuai data desa yang sangat layak menerima.

Untuk itu Desa Pitu Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi telah resmi memberikan bantuan langsung tunai sebanyak 51 KPM dan terbagi 5 wilayah dusun dimana dalam pengambilan bantuan langsung tunai bertempat
di Kantor Desa Pitu diterimakan ke 48 KPM dan untuk 3 KPM diantar sampai rumah penerima manfaat bantuan tunai langsung karena tidak bisa hadir halangan sakit.

Dan dalam penyaluran ke rumah ketiga KPM yang berhalangan sakit secara langsung didampingi oleh petugas perangkat desa serta petugas Bank Jatim sebagai penyalur bantuan langsung tunai yang ditunjuk Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Adapun penerima manfaat yang
berhalangan sakit antara lain “Marijo Dusun Ngerancang, RT 004 RW 003, Pariyem Dusun Watugudel RT 002 RW 004, untuk kedua warga penerima KPM betul-betul tidak bisa hadir sakit, untuk Arif Wibowo merantau diluar kota dan secara langsung bantuan langsung tunai
pengambilannya diwakili oleh petugas perangkat desa,” Januri Kaur Umum.

Untuk penerima bantuan langsung tunai menerima bantuan sebesar 300 ribu perbulan selama 12 bulan dan anggaran bantuan langsung tunai bersumber dari anggaran dana desa Tahun 2021. Dan untuk pembagian Bantuan Langsung Tunai ini sesuai dengan protokol kesehatan covid 19.

Setiap warga yang menerima Bantuan wajib memakai masker cuci tangan dan jaga jarak. Untuk desa Pitu secara langsung pembagiannya diserahkan langsung oleh petugas Bank
Jatim dan didampingi petugas perangkat desa “JANURI” Kaur Umum Dalam pembagiannya serta diawasi langsung pendamping Kecamatan Pitu dan Muspika Kecamatan Pitu dalam kelancara keamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai.

Kepala Desa Pitu “RASMIATI” dalam keterangannya berharap,”Semoga bantuan yang sudah diberikan ke 51 KPM betul-betul sangat bermanfaat bagi warga masyarakat terdampak pamdemi covid 19. Dan meringankan beban ekonomi selama pandemic covid 19. Dan betul-betul bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Pitu dan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya. (Pur.Adv)

 68 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.