Pemdes Dadapan Membangun TPT Menunjang Ekonomi Desa Lebih Maju

RepublikNews, Ngawi – Dalam rangka menunjang pelaksanaan program anggaran Dana Desa , Maka Pemerintah Dadapan melaksanakan program pembangunan sesuai mekanisme maupun aturan yang sudah di sepakati bersama , Mengingat dan menimbang bahwa program pelaksanaan anggaran Dana Desa Tahun 2021 harus betul-betul berjalan pelaksanaannya dalam membangun desa yang selama ini masih sangat tertinggal yang di akibatkan Anggaran Pendapatan Desa yang sangat minim.

Biarpun pekerjaan yang mau di bangun masih banyak sekali , Sebab Geografris Desa Dadapan sangat luas , jarak dusun satu dengan dusun yang lain sangat berjauhan dan rata-rata jalan masih banyak yang makadam dan keadaan badan jalan masih banyak yang bergelombang Erosi, dan becek .

Untuk ini dengan adanya program Dana Desa Tahun 2021 ini maka Desa Dadapan Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi sepakat sesuai musyawarah desa dan TIM TPK Desa , Serta Pemerintah Desa Dadapan membangun TPT ( Talut Penanggul Tanah) jalan lingkungan yang di tempatkan di Dusun Karang Nongko Rt.03,04 Rw.03 . Dengan volume bangunan 187.5 Panjang atau 1×360 bersumber dana anggaran Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp.177.873.000 di kerjakan Tim TPK Desa yang di ketuai oleh ” Sugianto ” Kasun Karang Nongko , Serta bekerja sama dengan Pemerintah Desa Dadapan , Untuk tenaga kerja di ambilkan dari warga masyarakat Dusun KarangNongko dan meluasnya masyarakat Desa Dadapan .

Untuk pengerjaan sesuai dengan jungklak jungkis pembangunan yang sudah di tentukan dengan di bangun nya TPT ( Talut Penanggul Tanah ) di Dusun KarangNongko ini bida memperbaiki badan jalan dari Erosi ,Becek . Dan membatasi badan jalan dengan irigasi jalan serta memperlancar arus air di musim hujan .

Harapan Kepala Desa Dadapan ” Andik Bangga S ” kami sangat berterimakasih atas bantuan program anggaran Dana Desa yang selama ini sangat bermanfaat bagi desa kami , Sebab selama ini desa dadapan masih belum merata pembangunannya baik sarana prasarana umum maupun infrastruktur lainnya .

Semoga dengan bantuan Dana Desa ini pemerataan pembangunan Desa Dadapan lebih maju dalam mengembangkan perekonomian desa. (Pur.Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.