Pemdes Dadapan Membangun TPT Menunjang Ekonomi Desa Lebih Maju

RepublikNews, Ngawi – Dalam rangka menunjang pelaksanaan program anggaran Dana Desa , Maka Pemerintah Dadapan melaksanakan program pembangunan sesuai mekanisme maupun aturan yang sudah di sepakati bersama , Mengingat dan menimbang bahwa program pelaksanaan anggaran Dana Desa Tahun 2021 harus betul-betul berjalan pelaksanaannya dalam membangun desa yang selama ini masih sangat tertinggal yang di akibatkan Anggaran Pendapatan Desa yang sangat minim.

Biarpun pekerjaan yang mau di bangun masih banyak sekali , Sebab Geografris Desa Dadapan sangat luas , jarak dusun satu dengan dusun yang lain sangat berjauhan dan rata-rata jalan masih banyak yang makadam dan keadaan badan jalan masih banyak yang bergelombang Erosi, dan becek .

Untuk ini dengan adanya program Dana Desa Tahun 2021 ini maka Desa Dadapan Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi sepakat sesuai musyawarah desa dan TIM TPK Desa , Serta Pemerintah Desa Dadapan membangun TPT ( Talut Penanggul Tanah) jalan lingkungan yang di tempatkan di Dusun Karang Nongko Rt.03,04 Rw.03 . Dengan volume bangunan 187.5 Panjang atau 1×360 bersumber dana anggaran Dana Desa Tahun 2021 sebesar Rp.177.873.000 di kerjakan Tim TPK Desa yang di ketuai oleh ” Sugianto ” Kasun Karang Nongko , Serta bekerja sama dengan Pemerintah Desa Dadapan , Untuk tenaga kerja di ambilkan dari warga masyarakat Dusun KarangNongko dan meluasnya masyarakat Desa Dadapan .

Baca Juga:  Pemdes Kare Madiun Gelar Lomba PHBS Dan PTP

Untuk pengerjaan sesuai dengan jungklak jungkis pembangunan yang sudah di tentukan dengan di bangun nya TPT ( Talut Penanggul Tanah ) di Dusun KarangNongko ini bida memperbaiki badan jalan dari Erosi ,Becek . Dan membatasi badan jalan dengan irigasi jalan serta memperlancar arus air di musim hujan .

Harapan Kepala Desa Dadapan ” Andik Bangga S ” kami sangat berterimakasih atas bantuan program anggaran Dana Desa yang selama ini sangat bermanfaat bagi desa kami , Sebab selama ini desa dadapan masih belum merata pembangunannya baik sarana prasarana umum maupun infrastruktur lainnya .

Baca Juga:  Desa Tanah Anau Lakukan Verifikasi Data Penerima BST

Semoga dengan bantuan Dana Desa ini pemerataan pembangunan Desa Dadapan lebih maju dalam mengembangkan perekonomian desa. (Pur.Adv)

 600 total views,  66 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!