DPD Pekat Kabupaten Pesisir Barat Salurkan Batuan Korban Kebakaran

Pesisir Barat, RepublikNews – Kebakaran yang terjadi di Dusun Pekon Balak, Pekon (Desa) Penggawa Lima Ulu, Kecamatan Karya Penggawa, Sabtu malam (20/03/2021), mengakibatkan beberapa kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Melihat musibah kebakaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT – IB) Kabupaten Pesisir Barat Melakukan aksi penggalangan dana tersebut, mereka berhasil mengumpulkan donasi dan langsung diserahkan ke Peratin Penggawa V Ulu, Nizam Wanir, sekaligus panitia penerima bantuan untuk korban musibah kebakaran. Jum’at, (26/03/2021).

Dalam melakukan kegiatan sosial ini, Ormas Pekat Ib, di bantu oleh Sri Kandi pekat, Dan Garda turun ke jalan dan ke rumah – rumah warga untuk menggalang dana.

Ahmad Yani Buyung Raja Alam selaku Ketua DPD Pekat Ib mengatakan, penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah, dengan harapan aksi yang mereka lakukan dapat meringankan beban korban bencana kebakaran.

“Aksi kemanusian ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada korban, paling tidak bisa mengurangi beban mereka,” katanya

Dikatakan Ketua Pekat, Ahmad Yani Buyung Raja Alam bahwa seluruh dana yang terkumpul merupakan hasil sumbangsi dari jajaran ormas pekat ib dan ditambah dari hasil turun kejalan diwilayah pesisir barat untuk mengumpulkan dana. “Alhamdulillah amanah ini telah kita sampaikan kepada korban kebakaran yang ada di pekon Penggawa V Ulu ini.”Tutur Ahmad Yani

“Kami mohon maaf atas keterlambatan kami, sudah beberapa hari musibah kebakaran terjadi namun baru sekarang kami bisa hadir menyampaikan amanah dari seluruh jajaran dan juga masyarakat yang turut andil memberikan sumbangan. “Ucapnya.

Terakhir Ahmad Yani berharap, dengan telah disalurkannya hasil sumbangan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para korban kebakaran. ”Memang jumlahnya tidak seberapa dibandingkan dengan kerugian materi yang di alami oleh para korban kebakaran, namun kita berharap sedikit bisa mengurangi duka saudara kita ini. “pungkasnya. (Nur)

 74 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.